Viral Outfit Met Gala Versi Kearifan Lokal ala Mimi Peri, Unik dan Kreatif

Okezone
 Okezone - Wed, 08 May 2024 01:09
 Viewed: 43

GELARAN ajang Met Gala 2024 membawa nama Mimi Peri Rapunchelle ikutan viral di media sosial. Eits, bukan karena Mimi Peri diundang ke acara bergengsi itu yah, melainkan gaya fashionnya yang nyeleneh mirip dengan para tamu undangan di acara Met Gala.

Seperti diketahui, acara Met Gala tahun ini yang digelar di Metropolitan Museum of Art, New York mengusung tema dress code "The Garden of Time". Tema tersebut terinspirasi dari cerita pendek JG Ballard berjudul sama yang ditulis tahun 1962.

Namun bukan netizen Indonesia namanya kalau tidak punya ide kreatif. Mereka menyebut beberapa outfit nyeleneh Mimi Peri cocok dipakai ke Met Gala karena menggunakan material dari alam. Seorang netizen di akun X @sahabatplastik membagikan beberapa foto Mimi Peri tampil unik bak tamu Met Gala versi kearifan lokal.

"Met Gala 2024: Garden of Time. The one and only sustainable floral queen; Mimi Peri," tulis akun tersebut dalam keterangan fotonya. Penasaran seperti apa? Berikut rangkumannya.

Dress rok bambu

Busana yang dipakai Mimi Peri ini cocok untuk Anda yang ingin tampil berhijab di acara Met Gala. Ia memadukan daun sebagai dress bagian atas dengan model lengan panjang. Kemudian pada bagian bawahnya menggunakan kain. Namun yang unik dress tersebut memiliki model rok bambu. Sementara pada hijabnya menggunakan kain lace transparan warna hitam.

Dress ala peri

Sesuai namanya, Mimi Peri ingin tampil bak peri. Mengusung konsep go green, Mimi Peri menggunakan buah pinang sebagai detail pada bagian atas bajunya. Kemudian dia padukan dengan dedaunan hijau sebagai rok mini.

Aksen sayap peri itu ia pakai daun yang berbentuk kipas. Gaya Mimi Peri gak pernah gagal!

Source: Okezone