Viral ITC Mangga Dua Buka 30 Juni, Ternyata Hoax

Okezone
 Okezone - Tue, 02 Jun 2020 08:35
 Viewed: 366
Viral ITC Mangga Dua Buka 30 Juni, Ternyata Hoax

JAKARTA - Beredar kabar ITC Mangga Dua mulai dibuka pada 30 Juni 2020. Kabar itu viral di kalangan warga plus 62 alias menyebar di aplikasi WhatsApp.

Kabar viral itu menyebutkan bahwa ITC Mangga Dua tutup sementara diperpanjang sampai akhir Juni.

Baca juga: Viral Waspada Mal ada Kecoa dan Tikus Jelang Pembukaan, Begini Faktanya

"Pengunjung dan pedagang yang terhormat, untuk mendukung upaya pemerintah memutus penyebaran Covid-19 melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ITC Mangga Dua Tutup Sementara Diperpanjang s/d 30 Juni 2020. Mengacu pada Pergub No 489 tahun 2020. Untuk perkembangan selanjutnya bisa dilihat di media sosial dan website kami," demikian pesan yang viral tersebut.

Mengenai hal itu, pengelola menegaskan bahwa informasi tersebut hoax.

"ITC Mangga Dua buka 30 Juni itu hoax, kami masih menunggu info pencabutan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," tulis pengelola dalam akun Instagram, Selasa (2/8/2020).

Sebelumnya, pengelola ITC Mangga Dua juga telah mengeluarkan pengumuman bahwa penutupan sementara diperpanjang hingga 4 Juni 2020. Hal ini mengacu pada PSBB yang diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Tak Main-Main, Mal Punya Spesial SOP di Era New Normal

"Untuk mendukung upaya pemerintah melawan penyebaran covid-19 maka ITC Mangga Dua TUTUP SEMENTARA DIPERPANJANG sampai 4 Juni 2020," ujarnya.

Sebagai informasi, pemerintah berencana untuk membuka kembali aktivitas sosial ekonomi dengan tatanan hidup baru atau new normal dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah akan membuka pusat perbelanjaan seperti mal yang direncanakan buka mulai 5 Juni 2020.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengungkapkan alasan kenapa mal atau pusat perbelanjaan harus dibuka kembali pada 5 Juni 2020.

Source: Okezone