Viral 2 Polisi Sujud di Lahan Bekas Kebakaran Usai Turun Hujan

Okezone
 Okezone - Wed, 28 Aug 2019 06:22
 Viewed: 703
Viral 2 Polisi Sujud di Lahan Bekas Kebakaran Usai Turun Hujan

PALEMBANG - Kemarau yang melanda wilayah Sumatera Selatan telah berlangsung kurang lebih tiga bulan. Hutan dan lahan yang kering lebih mudah terbakar selain itu, faktor angin kencang menyulitkan satgas karhutla untuk memadamkan api.

Segala upaya telah dicoba oleh satgas Karhutla seperti melakukan water bombing, penyekatan lahan menggunakan alat berat serta pemangkasan lahan yang terbakar dengan alat pertanian agar api tak meluas.

Di media instagram, viral dua orang anggota Polisi tergabung dalam satgas karhutla melakukan sujud syukur di bekas lahan yang terbakar. Alasannya bikin Baper (Bawa Perasaan) karena hujan yang ditunggu-tunggu akhirnya turun.

Di bawah guyuran hujan usai bersujud, dua anggota Polri ini kemudian berdoa sambil berucap Alhamdulillah. "Alhamdulilah hujan," ucap Iptu Riky, anggota Polri yang melakukan sujud.

Baca Juga: Rusmini, Ibu yang Viral Kepalanya Ditendang Anak Kandung Meninggal Dunia

Di akun instagram @plg_dor ditulis hujan perdana mengguyur Sumatera Selatan, Kasat Binmas Polres Muba (Musi Banyuasin) Iptu Riky sujud syukur di tengabh lahan yang terbakar saat dirinya sedang bertugas memadamkan api yang terbakar.

Diketahui, sudah ribuan hektar lahan terbakar di wilayah Sumatera Selatan, beberapa daerah rawan Karhutla yakni Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, Lahat, Pali dan Pagaralam.

Terkadang dalam satu hari, ada beberapa titik panas yang muncul membuat 5 unit waterbombing yang siaga harus dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Source: Okezone