Trending Topic, Netizen Serukan Tangkap Jozeph Paul Zhang

Okezone
 Okezone - Mon, 19 Apr 2021 05:16
 Viewed: 506
Trending Topic, Netizen Serukan Tangkap Jozeph Paul Zhang

JAKARTA - Desakan publik untuk menangkap Jozeph Paul Zhang yang telah diduga menista agama semakin menguat. Hal itu terbukti dari munculnya Hastag #TangkapJozephPaulZhang dan kini menjadi trending topic di Twitter.

Seluruh isi komentar warganet pun mayoritas berisikan cuitan soal permintaan segera ditangkapnya seorang pria yang mengaku Nabi ke-26 tersebut. Mereka meminta aparat segera menangkap Jozeph Paul Zhang.

Baca Juga: PBNU Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Video Pria Mengaku Nabi Ke-26

Hingga pukul 10.02 WIB, trending topic soal hastag tersebut terlihat sudah 4.395 bahasan yang dilakukan oleh warganet. Netizen pun menyuarakan dukungannya untuk seluruh umat beragama agar bersatu untuk melawan seluruh perbuatan penistaan agama.

"Ayo lah umat muslim kita harus bersatu, jangan lagi ada penistaan," kata akun @PutriPandhita.

Adapula warganet yang meminta aparat kepolisian untuk segera memasukan nama Jozeph Paul Zhang ke Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Saatnya umat beragama di negeri ini bersatu menyuarakan : #TangkapJozephPaulZang Apa yg dia lakukan sgt bahaya utk kerukunan umat beragama. Polisi hrs sgra rilis DPO & Imigrasi sgra cabut paspornya. Ini bkn hanya ttg penistaan Islam, tp jg martabat penegakan hukum yg dilecehkan," cuit akun Hilmi28.

Terkait hal ini, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono memastikan bahwa Korps Bhayangkara bakal melakukan penyelidikan atas video yang diduga penistaan agama tersebut. Argo pun meminta masyarakat tenang tak terpancing dan menyerahkan sepenuhnya kepada polisi.

"(Pasti kami) lidik," ujar Argo di konfirmasi MNC Portal Indonesia.

Baca Juga: Viral Video Pria Mengaku Nabi Ke-26, PBNU: Segera Tangkap!

Sebuah video viral karena seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang di media sosial mengaku sebagai nabi ke-26. Bahkan, Ia membuat sayembara bagi siapa pun yang bisa melaporkannya melakukan penistaan agama.

Ia membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel Youtube miliknya, Jozeph Paul Zhang dengan tema "Puasa Lalim Islam". Seperti dilihat Okezone, video tersebut berdurasi 3 jam 2 menit.

"Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda," ujarnya, seperti dilihat Okezone, Sabtu (17/4/2021).

Source: Okezone