Menkes Terawan Mendadak Jadi Trending Topic, Ini Komentar Netizen

Okezone
 Okezone - Tue, 29 Sep 2020 07:37
 Viewed: 378
Menkes Terawan Mendadak Jadi Trending Topic, Ini Komentar Netizen

MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto mendadak jadi trending topic di linimasa Twitter pada hari ini. Warganet pun ramai membahasnya. Mereka selalu menyematkan keyword "Terawan" di setiap tweet-nya.

Setelah ditelusuri, nama Menkes Terawan menjadi trending topic nomor 1 terkait ketidakhadirannya di sebuah acara televisi nasional yang dipandu presenter kondang Najwa Shihab. Ia disebut-sebut sudah berulang kali diundang ke acara itu, namun tidak pernah hadir.

Baca juga:Nabi Isa Mendadak Jadi Trending Topic, Ini Respons Warganet

"Ke mana Menkes Terawan? Kesekian kalinya kami mengundang, inilah kursi dan panggung #MataNajwa untuk Pak Terawan," tulis akun Twitter resmi acara televisi tersebut, sebagaimana dikutip Okezone, Selasa (29/9/2020).

Dalam acara ini sang pembawa acara terpaksa melakukan monolog interview dengan kursi kosong yang diibaratkan sebagai Menkes Terawan. Dia bertanya mewakili masyarakat perihal masa pandemi virus corona (covid-19) yang belum kunjung reda.

Hingga berita ini ditayangkan, sudah ada sebanyak 96 ribu tweet mengenai Menkes Terawan. Warganet (netizen) pun memberikan komentar beragam. Ada yang turut bertanya-tanya tentang ketidakhadiran Menkes Terawan hingga menduga alasannya.

Baca juga:Unik, Anak Anjing Laut Ini Tertangkap Kamera "Tertawa Lepas" di Pantai

"Ada yang tau nggak Pak Terawan ada di mana?" tanya akun Twitter @MbahJogja.

"Sharusnya Menkes Terawan hadir saja jngan malah mnghilang. Karena publik jg berhak mengetahui apa yg telah, sedang, atau akan trjadi terkait pandemi covid-19 ini. Justru kalo menghilang seperti itu, publlik malah bertanya-tanya sebenarnya apa yg terjadi," tulis akun Twitter @AgustianiRevina.

"Pak Terawan ditunggu kehadirannya. Harus berapa undangan dilayangkan agar bapak datang?" respons @hsbyrzqy.

Source: Okezone