Tanpa Kampanye dan Keluar Uang, Artis Ini Lolos Jadi Wakil Rakyat! Ternyata Ini Penyebabnya!

slidegossip
 slidegossip - Fri, 24 May 2019 07:27
 Viewed: 736
Tanpa Kampanye dan Keluar Uang, Artis Ini Lolos Jadi Wakil Rakyat! Ternyata Ini Penyebabnya!
slidegossip.com - Beberapa artis tanah air diketahui mencoba peruntungannya dengan menjadi caleg dalam Pemilu 2019. Seperti dilansir dari tribunnews.com (15/5/2019), sederet nama artis sudah ada yang dinyatakan gugur dan tidak bisa lolos menjadi anggota parlemen. Namun tak sedikit pula yang akhirnya berhasil lolos menjadi wakil rakyat di parlemen.

Oni SOS (kompas.com)

Salah satu artis tanah air yang lolos ke parlemen adalah komedian Oni SOS. Uniknya, artis yang satu ini berhasil mendulang suara sebanyak 4.132.681 dalam pemilihan anggota legislatif DPD RI Pemilu 2019 tanpa kampanye dan keluar uang.

Pemilik nama Oni Sumarwan itu pun berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Oni mengatakan akan memperjuangkan beberapa bidang sebelum diputuskan menjadi kebijakan dalam undang-undang.

"Saya ingin mencoba lebih dekat lagi dengan komunitas-komunitas seni. Bagaimana saya bisa menjadi jembatan aspirasi bagi mereka. Supaya seni dan budaya ini lebih dicintai oleh generasi-generasi. Dari sekarang sampai nanti," ungkap Oni SOS melalui sambungan telepon, Senin (13/5/2019) malam.

Buat Oni, ini adalah kedua kalianya ia berhasil terpilih sebagai anggota DPD dari Jawa Barat. Oni SOS juga berjanji akan memperjuangkan pemerataan ekonomi di berbagai wilayah Jawa Barat.

"Kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin ini sangat jauh. Artinya pemerintah harus benar-benar memberikan pemerataan di bidang ekonomi," ujarnya.

Fakta soal Oni SOS yang tak pernah kampanye tapi bisa lolos jadi wakil rakyat, sempat diungkapkan oleh Yanto, sekuriti di sekitar rumah Oni. Pria berusia 52 tahun itu mengatakan kalau Oni tidak pernah terlihat berkampanye meskipun sudah mencalonkan diri jadi anggota DPD.

"Warga di sini juga heran, kok nyalonin tapi gak kampanye. Setiap harinya biasa saja kayak yang tidak menunjukkan bakal nyalonin," ungkap Yanto.

Meski begitu, Yanto mengaku dirinya memang yakin kalau Oni bisa menang dan lolos ke Senayan. Bukan karena popularitas atau uangnya, tapi karena sifat dan kepribadian Oni yang baik.

"Dia emang orangnya baik ke siapa pun. Sebelum nyalonin juga memang orangnya sudah baik. Saya juga sering bareng ke masjid sama dia. Kalau ada warga di sini yang butuh bantuan, dia selalu ngebantu. Emang sudah baik orangnya," pungkas Yanto.
Source: slidegossip