Saddil Ramdani Nyanyi Lagu Kebangsaan Malaysia, Netizen Negeri Jiran Desak Naturalisasi

Okezone
 Okezone - Wed, 18 Aug 2021 07:21
 Viewed: 262
Saddil Ramdani Nyanyi Lagu Kebangsaan Malaysia, Netizen Negeri Jiran Desak Naturalisasi

SABAH - Pemain Indonesia, Saddil Ramdani terekam ikut bernyanyi lagu kebangsaan Negeri Malaysia "Negaraku". Hal itu terjadi pada pertandingan Liga Malaysia antara Johor Darul Takzim melawan Sabah FC pada Minggu (8/8/2021).

Dalam video yang viral di Instagram itu, Saddil terekam ikut bernyanyi saat lagu kebangsaan "Negaraku" di putar sebelum pertandingan di mulai. Hal itu sontak membuat netizen Malaysia beramai-ramai mendukung pemain berusia 22 tahun itu untuk melakukan naturalisasi dan menjadi warga negara Malaysia.

Baca juga: Gaji Saddil Ramdani Belum Dibayar, CEO Sabah FC Menyangkal

"Terbaik @saddilramdanii. Biarpun datang sebagai pemain asing, tetap bersemangat nyanyi lagu Negaraku, contoh pemain punya komitmen tinggi," tulis akun @harimaumalayatv.my yang mengunggah video viral itu di Instagram (13/8/2021).

Unggahan itu pun mendapat berbagai respon dari netizen di Instagram. Ada yang heran kenapa Saddil ikut bernyanyi dan ada yang mendukungnya untuk di naturalisasi.

Baca juga: Bersinar di Luar Negeri, Saddil Ramdani Cetak Gol Perdana dan Yanto Basna Penentu Kemenangan

"Bolehlah jadi naturalisasi Malaysia," tulis akun @mie.mesut yang mengomentari video Saddil.

"Akupun akan heran sebagai orang Indo sewaktu tengok live ini," tulis akun @kndsfr.

Meski banyak yang berkomentar untuk memaksa Saddil pindah kewarganegaraan, pemain Sabah itu menanggapi hal tersebut dengan santai. Menurutnya, lagu itu dia nyanyikan hanya untuk menghormati Malaysia.

Source: Okezone