Polisi Selidiki Kemunculan Keraton Agung Sejagat yang Bikin Heboh

Okezone
 Okezone - Tue, 14 Jan 2020 09:14
 Viewed: 451
Polisi Selidiki Kemunculan Keraton Agung Sejagat yang Bikin Heboh

SEMARANG - Polisi bergerak cepat untuk menyelidiki kemunculan Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah. Intelijen dikerahkan untuk mendalami keraton yang mengklaim memiliki keterkaitan dengan Kerajaan Majapahit tersebut.

"Ini kan kemunculannya baru beberapa hari ini, tapi Kapolda sudah memerintahkan Dirintel dan Dirreskrimum untuk mendalami itu (keraton)," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Selasa (14/1/2020).

Langkah polisi itu untuk menjamin keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Terlebih, keraton yang dipimpin oleh raja bergelar Rangkai Mataram Agung itu telah memiliki ratusan pengikut.

"Kita masih dalami. Sementara itu, nanti kalau sudah ada hasil penyelidikan akan kita informasikan," tambah dia.

Baca Juga: Heboh Keraton Agung Sejagat Purworejo, Klaim Miliki Kekuasaan Seluruh Dunia

Sebelumnya diberitakan, jagat maya dihebohkan dengan keraton baru yang mendadak berdiri di Purworejo. Kerajaan dengan nama Keraton Agung Sejagat itu memiliki daerah kekuasaan seluruh negara di dunia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut angkat bicara tentang keraton baru itu. Dia meminta dinas terkait termasuk Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk menjalin komunikasi dengan pimpinan keraton.

"Sebaiknya kalau ada bicara dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar kemudian bisa diketahui. Syukur-syukur perguruan tinggi yang bisa mendampingi, sehingga seluruh dokumen, riset kalau ada, baik juga untuk didiskusikan agar itu (keraton) akan bisa teruji secara ilmu pengetahuan," kata Ganjar baru-baru ini.

Source: Okezone