Meme Hari Pendidikan Nasional, Bikin Kamu Lebih Bersyukur

Okezone
 Okezone - Thu, 02 May 2019 08:46
 Viewed: 2218

Tepat hari ini adalah Hari Pendidikan Nasional yang biasa disebut dengan Hardiknas. Hardiknas ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, yaitu tokoh pelopor pendidikan di Indonesia yang lahir pada tanggal 2 Mei.

Sebagian orang memperingati Hardiknas dengan cara yang berbeda, salah satunya dengan membagikan meme-meme yang berkaitan dengan Hari Pendidikan Nasional di media sosial. Berikut ulasannya:

1. Siswa menyeberang jembatan

Beruntunglah bagi kamu yang masih dapat bersekolah di daerah perkotaan. Meme ini menyinggung anak-anak yang masih sulit untuk pergi ke sekolah, akses yang tidak memadai membuat mereka yang tinggal di sana hanya bergantung pada seutas tali untuk menyeberang sungai agar bisa sampai ke tempat mereka belajar.

2. Semakin tinggi pendidikan semakin mahal biayanya

Banyak orang yang putus sekolah hanya karena tidak mempunyai uang. Karena keadaan ekonomi yang tidak memungkinkan mereka untuk terus menuntut ilmu, dan juga biaya pendidikan yang mahal. Semakin tinggi pendidikan seseorang maka semakin mahal biaya yang akan mereka keluarkan. Sehingga, tidak sedikit anak-anak yang putus sekolah hingga sampai saat ini.

Baca Juga: Sebelum Jadi Artis, 5 Selebriti Ini Kerja Menjadi Guru

3. Susahnya mendapatkan pendidikan di daerah terpencil

Pendidikan merupakan faktor utama bagi kita semua. Dengan menuntut ilmu, kita dapat mengetahui berbagai hal. Namun, ternyata sampai saat ini juga banyak yang tidak mendapatkan pendidikan yang memadai di daerah terpencil. Baik itu karena tempat mereka belajar, akses untuk menuju ke sana bahkan ada juga guru-guru yang keluar dari sekolah. Sehinga banyak anak-anak yang tidak dapat bersekolah.

Baca Juga: 7 Gaya Dubes Jepang Pamer Kuliner Lokal Indonesia, Selalu Dimakan Sampai Piring Bersih!

4. Jasa para guru

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, begitulah yang sering kita dengar. Mengingat jasa guru memang tidak ada habisnya. Tingkah laku kita yang terkadang nakal membuat guru menjadi jengkel dan marah. Tetapi mereka selalu sabar untuk menghadapi dan mengajari kita sebagaimana mestinya.

Source: Okezone