#KeadilanUntukUmatIslam Menggema di Medsos, Netizen: Selamat Jalan Syuhada!

Okezone
 Okezone - Thu, 10 Dec 2020 04:07
 Viewed: 214
#KeadilanUntukUmatIslam Menggema di Medsos, Netizen: Selamat Jalan Syuhada!

JAKARTA - Kepolisian melakukan tindakan tegas terukur kepada enam anggota laskar FPI yang melakukan penyerangan. Peristiwa penembakan itu terjadi di KM 50 Jalan Tol Jakarta-Cikampek saat mengawal Habib Rizieq Shihab.

(Baca juga: Tembus Rp1 Miliar, Donasi untuk 6 Laskar FPI yang Ditembak Terus Bertambah)

Akibat peristiwa tersebut, netizen mengkritik keras tindakan kepolisian yang mengakibatkan enam nyawa melayang.

Bahkan, hastag #KeadilanUntukUmatIslam mendadak menggema di jagat media sosial, bahkan hingga menjelang siang, hastag ini sempat menjadi trending topic Twitter.

Beberapa diantara mencuit dengan hastag ini memberikan doa bagi enam anggota FPI yang ditembak polisi, Minggu (7/12/2020) lalu.

(Baca juga: Viral! Foto Pria Berseragam Laskar Pegang Pistol, Ini Penjelasan FPI)

"Selamat jalan syuhada... Dalam hukum agama Dan negara apapun pembunuhan keji sangat tidak dibenarkan.. USUT TUNTAS!!!," cuit @emharun sembari memposting foto enam anggota FPI yang gugur.

"Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik. (29:69)," cuit @Syifa88888

Sementara itu beberapa diantara cuitan ada yang menyinggung sikap polisi yang menembak ke enam anggota polri. Pasalnya, ke enam anggota ini diketahui masih remaja.

"Harga nyawa manusia itu mahal, Lur. Apa lagi nyawa seorang muslim," cuit @sukaraj56977556

"Pahlawan dimata masyarakat dan kriminal dimata aparat. Semoga kita walaupun beda pendapat politik tapi nurani masih ada. ini loh korban penembakan yang seharusnya tidak dilakukan aparat penegak hukum," cuit @lukman77762586

Hingga menjelang pukul 11 siang tadi, cuitan dengan hastag ini mulai bermunculan di Twitter.

Source: Okezone