Heran Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020, Dovizioso: Ini Lucu!

Okezone
 Okezone - Tue, 22 Sep 2020 06:27
 Viewed: 295
Heran Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020, Dovizioso: Ini Lucu!

MISANO - Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, merasa heran bisa memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 hingga seri ketujuh. Padahal jika berkaca pada performanya di MotoGP Emilia Romagna 2020, Dovizioso harus puas menempati posisi kedelapan.

Akan tetapi, tambahan delapan poin ternyata sangat berarti untuk Dovizioso. Pembalap berpaspor Italia itu ternyata masih mempertahankan posisinya di klasemen sementara pembalap dengan koleksi 84 poin.

Keberhasilan Dovizioso memimpin klasemen juga tidak lepas dari kegagalan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, untuk naik podium. Pembalap berpaspor Prancis itu hanya mampu menambah 13 poin setelah finis di urutan keempat.

Padahal ketika menyentuh garis finis, Quartararo sejatinya berhasil menyelesaikan balapan di tempat ketiga. Namun, Direktur Balapan memutuskan untuk memberi penalti kepada Quartararo karena melanggar aturan track limit.

Baca juga Dovizioso Ungkap Rasa Frustrasinya untuk Kuasai Sistem Pengereman

Alhasil, Quartararo menerima penalti tambahan tiga detik dan membuatnya turun posisi ke urutan keempat. Namun begitu, jarak Quartararo dan Dovizioso pun tak jauh berbeda, hanya selisih satu poin saja.

Begitu pun dengan Maverick Vinales yang merupakan pemenang MotoGP Emilia Romagna 2020. Kemenangannya mengantarkan Vinales duduk di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi yang sama dengan Quartararo yakni 83 poin.

Source: Okezone