Heboh Warga Tuban Borong 176 Mobil Baru, Dealer Ini Kecipratan Rezeki

Okezone
 Okezone - Wed, 17 Feb 2021 15:24
 Viewed: 339
Heboh Warga Tuban Borong 176 Mobil Baru, Dealer Ini Kecipratan Rezeki

SURABAYA - Warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur memborong mobil baru sempat viral di media sosial. Mobil baru yang diborong ternyata dibeli di Gresik, di Dealer Arina Motor.

Dealer di pusat Kota Gresik itu ikut kecipratan rezeki atas pembebasan lahan warga untuk proyek kilang minyak di Tuban. Sebab, semua mobil yang dijual habis diborong warga.

Baca Juga: Viral, Warga Satu Desa di Tuban Beli Mobil Baru Usai Dapat Ganti Rugi dari Pertamina

Sales di Dealer Arina Motor Gresik, Hari mengatakan, video pengiriman sejumlah unit mobil baru di Desa Sumurgeneng yang viral di media sosial beberapa hari lalu itu berasal dari diler tempat dia bekerja. "Berita di media itu bilangnya beli di Surabaya, padahal beli di dealer kami," katanya, Rabu (17/2/2021).

Hari menjelaskan, sebanyak 10 unit mobil Toyota yang dibeli warga Sumurgeneng secara bersamaan di tempatnya. Kebanyakan yang dibeli warga ialah Innova keluaran terbaru seharga kira-kira Rp380 juta per unit. "Ada juga satu unit Rush, lalu satu unit Yaris. Semuanya keluaran tahun 2021," ujarnya.

Sebanyak 10 mobil itu dibeli secara tunai. Pada Minggu lalu, 14 Februari 2021, dealernya melakukan pengiriman 7 unit secara bersamaan ke Desa Sumurgeneng. Video pengiriman tujuh unit itulah yang tersebar dan viral di media sosial.

"Yang tiga unit masih akan dikirim selanjutnya," ujarnya.

Baca Juga: Geng Pencurian Mobil Terbesar di Inggris Diminta Bayar Ganti Rugi Sebesar Rp21 Miliar

Ke-10 unit mobil yang dibeli warga Sumurgeneng itu, lanjut Hari, dibeli masing-masing oleh satu orang. Dia menerima informasi bahwa masih ada tambahan pemesanan unit lagi oleh warga Sumurgeneng. "Informasinya ada tambahan pembelian unit lagi. Kami dari dealer tentu berterima kasih atas kepercayaan warga di Sumurgeneng membeli di dealer kami," ucapnya.

Hari mengatakan, pembelian mobil dengan jumlah unit yang banyak dalam waktu bersamaan sebetulnya bukan kali ini saja. Jauh tahun sebelum bekerja di Dealer Arina Motor, Hari menerima informasi pernah juga warga di salah satu desa di Gresik yang bareng-bareng mobil di dealer tersebut setelah menerima uang ganti rugi lahan proyek.

Selain perseorangan, biasanya yang beli mobil dalam jumlah banyak dilakukan oleh perusahaan. Kadang unit yang dibeli sampai dua belas unit sekaligus. "Tapi biasanya itu PT (perusahaan), bukan perseorangan. Dulu warga di Gresik katanya juga pernah ada kejadian sama bareng-bareng beli mobil di sini," katanya.

Diketahui, video warga sekampung di Tuban memborong 176 mobil baru viral di media sosial. Warga memborong mobil setelah mendapatkan uang dari pembebasahan lahan untuk proyek kilang minyak.

Source: Okezone