Viral Warga Borong Mobil dari Duit Ganti Rugi Kilang Tuban, Begini Progres Proyeknya

Okezone
 Okezone - Wed, 17 Feb 2021 07:56
 Viewed: 434
Viral Warga Borong Mobil dari Duit Ganti Rugi Kilang Tuban, Begini Progres Proyeknya

JAKARTA - Warga satu kampung di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban membuat heboh jagat dunia maya. Pasalnya, warga di sana membeli ratusan mobil baru dari hasil ganti rugi lahan yang mereka jual untuk proyek Grassroot Refinery (GRR) Kilang Tuban, Jawa Timur.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, pembangunan kilang Tuban telah memasuki tahap early work yaitu pembersihan lahan sekitar 328 hektare serta pemulihan lahan abrasi seluas 20 Ha.

Baca juga: Heboh Warga Sekampung Borong Mobil Baru, Jumlahnya 176 Unit

"Saat ini, dalam pembangunan tahap awal tersebut Pertamina telah menyerap 271 tenaga kerja lokal Tuban," kata Nicke dikutip dari website Pertamina.com, Rabu (17/2/2021).

Sebelumnya, Kepala Desa Sumurgeneg, Kecamatan Jenu, Gianto, mengatakan, mobil yang dibeli warganya berjumlah 176 unit . Dia mengaku hampir tiap rumah di desa yang dia pimpim membeli mobil baru begitu mendapatkan uang penjualan tanah.

Baca juga: Viral, Warga Satu Desa di Tuban Beli Mobil Baru Usai Dapat Ganti Rugi dari Pertamina

"Satu rumah ada 2 sampai 3 mobil baru. Kemarin yang viral itu ada 17 mobil. Semuanya baru, dikirim dari Surabaya dengan pengawalan polisi. Jadi totalnya ada 176. itu belum termasuk yang bekas," ujar Kades Gianto, Selasa (16/2/2021).

Source: Okezone