Heboh Warga Sekampung Borong Mobil Baru, Jumlahnya 176 Unit

Okezone
 Okezone - Tue, 16 Feb 2021 13:17
 Viewed: 350
Heboh Warga Sekampung Borong Mobil Baru, Jumlahnya 176 Unit

SURABAYA - Warga satu kampung di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban membuat heboh jagat dunia maya. Pasalnya, warga disana membeli ratusan mobil baru dari hasil ganti rugi lahan yang mereka jual untuk proyek kilang minyak.

(Baca juga: Dibidik Drone Canggih TNI, 4 Anggota KKB Lari Tunggang Langgang Masuk Hutan)

Kepala Desa Sumurgeneg, Kecamatan Jenu, Gianto, mengatakan, mobil yang dibeli warganya berjumlah 176 unit . Dia mengaku hampir tiap rumah di desa yang dia pimpim membeli mobil baru begitu mendapatkan uang penjualan tanah.

"Satu rumah ada 2 sampai 3 mobil baru. Kemarin yang viral itu ada 17 mobil. Semuanya baru, dikirim dari Surabaya dengan pengawalan polisi. Jadi totalnya ada 176. itu belum termasuk yang bekas," ujar Kades Gianto, Selasa (16/2/2021).

(Baca juga: Viral, Warga Satu Desa di Tuban Beli Mobil Baru Usai Dapat Ganti Rugi dari Pertamina)

Gianto melanjutkan, pembelian mobil warga tersebut dilakukan secara berkelompok. Karena itu, merek mobil yang dibeli juga seragam. "Semuanya merek Toyota," ujarnya.

Menurut Gianto, pembelian mobil tersebut dilakukan sesaat setelah warga mengambil uang ganti rugi lahan melalui konsinyasi.

Ditambahkannya, di Desa Sumurgeneng ini ada sekitar 280 warga atau pemilik lahan yang terdampak proyek pembangunan kilang minyak. Semua warga telah setuju lahannya di jual untuk pembangunan proyek nasional tersebut.

"Semua warga Sumurgeneng telah setuju lahannya dijual untuk pembangunan kilang minyak," kata Kades yang juga habis beli mobil baru Avanza warna putih.

Video viral warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, memborong mobil baru dan bekas viral di media sosial. Video warga memborong mobil itu pertama kali diunggah di TikTok dari akun rizkii.02 pada Minggu (14/2/2021) lalu dan telah mendapat respons ribuan netizen.

Source: Okezone