Heboh Virus Korona, Warga China yang Mendarat di Bandara Juanda Naik 29%

Okezone
 Okezone - Wed, 29 Jan 2020 07:24
 Viewed: 786
Heboh Virus Korona, Warga China yang Mendarat di Bandara Juanda Naik 29%

SIDOARJO - Meski berita penyebaran virus korona makin gencar di sejumlah media, nampaknya tidak berpengaruh pada tingkat kunjungan warga China ke Indonesia.

Seperti di bandara internasional Juanda, Surabaya, tingkat kunjungan warga negara China yang datang meningkat sekira 29 persen. Berdasar data Imigrasi Juanda, kendati tidak ada penerbangan langsung dari China, namun jumlah warga China yang datang dan masuk ke Jawa Timur melalui Bandara Juanda meningkat.

Tercatat sejak tanggal 20 hingga 28 Januari 2020, jumlah warga China yang masuk mencapai 671 orang. Jumlah tersebut meningkat dibanding sepekan sebelumnya yakni 517 orang.

Dari 671 warga China yang datang dan masuk melalui Bandara Juanda, rata-rata datang untuk keperluan wisata dan sebagian lagi kerja di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Baca Juga : Kasus Penipuan Umrah, Direktur PT Damtour Dituntut 3,5 Tahun Penjara

Terkait peningkatan jumlah Warga Negara China yang datang, pihak imigrasi pun meningkatkan koordinasi dengan kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Surabaya untuk memantau kesehatan warga China yang masuk sebagai antisipasi masuknya virus corona yang bisa dibawa warga China yang datang ke Indonesia.

"Untuk kedatangan warga china yang masuk, kami sudaah koordinasi dengan KKP Surabaya," ujar Kasi Pemeriksa Imigrasi Juanda, Sasmita Adhytya, Rabu (29/1/2020).

Source: Okezone