Heboh Kabar KLB Demokrat Digelar di Deliserdang, Benarkah Ada Nama Moeldoko di Daftar Tamu?

Okezone
 Okezone - Thu, 04 Mar 2021 15:28
 Viewed: 194
Heboh Kabar KLB Demokrat Digelar di Deliserdang, Benarkah Ada Nama Moeldoko di Daftar Tamu?

MEDAN - Sejumlah kader Partai Demokrat disebut-sebut tengah berkumpul di salah satu hotel di kawasan Deliserdang, Sumatera Utara untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

KLB yang kabarnya akan digelar mulai Jumat hingga Minggu 5-7 Maret 2020 itu akan dihadiri oleh Jenderal TNI Moeldoko.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Heri Zulkarnaen Hutajulu mengaku sudah mendengar rencana KLB tersebut. Namun ia menyebut kegiatan itu ilegal dan menolak kegiatan tersebut dilakukan di Sumatera Utara.

Baca juga: Andi Arief Tulis Dukung KLB, Partai Demokrat: Akun Twitter-nya Dibajak!

"Saya tidak terima Sumatera Utara dijadikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan ilegal yang melanggar kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat," tegas Heri.

Heri mengungkapkan, ia menemukan daftar nama tamu di sebuah hotel di Deli Serdang, yang memuat nama-nama mantan kader serta Kepala KSP Moeldoko. Pihak hotel menyatakan bahwa semua kamar hotel sudah dipesan atas nama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

Baca juga: Bareskrim Polri Tolak Laporan Marzuki Alie ke AHY

"Tapi Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik sudah menegaskan bahwa nama organisasinya dicatut dan GAMKI sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan KLB ilegal ini," tukasnya.

Penegasan Heri diamini oleh ketua-ketua DPC Partai Demokrat di berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Ketua DPC Gunung Sitoli Herman Jaya Harefa, misalnya, menolak tegas pelaksanaan KLB, apalagi dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara.

Source: Okezone