Heboh Antrean Penumpang di Bandara Soetta, AP II: Sudah Tak Ada Lagi

Okezone
 Okezone - Thu, 14 May 2020 06:27
 Viewed: 440
Heboh Antrean Penumpang di Bandara Soetta, AP II: Sudah Tak Ada Lagi

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) angkat bicara soal terjadinya penumpukan antrean calon penumpang di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Antrean calon penumpang terjadi pada hari ini di posko pemeriksaan dokumen perjalanan yang terletak di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 04.00 WIB, di mana lalu sekitar pukul 05.00 WIB sudah tidak terjadi lagi antrean hingga sekarang.

Baca Juga: Langgar Social Distancing, Antrean Mengular di Terminal 2 Bandara Soetta

Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga mengatakan, personel AP II telah berupaya penuh mengatur antrean namun calon penumpang pesawat yang datang cukup banyak di Terminal 2 Gate 4.

"Antrean di posko verifikasi dokumen terjadi mulai pukul 04.00 WIB, di mana calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pukul 06.00 - 08.00 WIB. Di antara pukul tersebut terdapat 13 penerbangan dengan keberangkatan hampir bersamaan, yaitu 11 penerbangan Lion Air Group dan 2 penerbangan Citilink," kata Febri Toga dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga: Maskapai Tidak Transparan Picu Penumpukan Penumpang di Bandara Soetta

Seperti diketahui, pada masa pengecualian dalam pembatasan penerbangan ini, calon penumpang harus melakukan verifikasi kelengkapan dokumen sebagai syarat untuk bisa memproses check in.

"Verifikasi dokumen dilakukan oleh personel gabungan dari sejumlah instansi yang masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang ada di posko pemeriksaan," jelas Febri Toga.

Source: Okezone