Fakta Gedung Jadul Sarinah hingga Hebohnya McDonald's

Okezone
 Okezone - Sun, 17 May 2020 04:10
 Viewed: 777
Fakta Gedung Jadul Sarinah hingga Hebohnya McDonald's

JAKARTA - Gedung Sarinah jadi sorotan publik, berawal dari ramainya 'pengusiran' tenant asing dengan alasan akan direnovasi. Kabarnya Sarinah akan dijadikan sebagai pusatnya produk lokal.

Keluarnya McDonald's dari Sarinah yang menjadi perhatian masyarakat. Sebab, ini merupakan gerai pertama makanan cepat saji tersebut dan banyak kenangan di dalamnya.

Okezone pun merangkum fakta-fakta menarik soal ramainya McDonald's dan Gedung Sarinah, Minggu (16/5/2020):

1. McD Tutup 10 Mei

Gerai makanan cepat saji, McDonald's menyatakan tidak akan kembali membuka tokonya di Sarinah. Hal ini atas permintaan manajemen Sarinah.

Sebagai informasi, Gerai McDonald's di Sarinah akan ditutup per 10 Mei 2020. Gerai tersebut merupakan yang paling ikonik karena paling tua dan berada di jantung Ibu Kota.

"Kami belum ada rencana untuk kembali ke Sarinah, per 10 Mei 2020 akan tutup secara permanen atas permintaan manajemen Sarinah," ujar Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Sutji Lantyka saat dihubungi Okezone.

2. McD Ungkap Alasan Penutupan

Setelah menempati salah satu sudut pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta dan menjadi salah satu ikon bersejarah di Jakarta selama hampir 30 tahun, McDonald's Indonesia terpaksa harus menutup restoran pertamanya di Indonesia tersebut.

Hal ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald's Indonesia pada hari Jumat, 1 Mei 2020. Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

3. 34 Tenant Lain Diminta Kosongkan Lapak

Manajemen Sarinah memastikan ada 34 tenant yang akan kena "usir" sementara dari pusat perbelanjaan. Salah satu tenant yang terkena 'usir' sementara adalah Mc Donald.

Direktur PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati mengatakan, nantinya para tenant ini akan diberikan waktu hingga Mei 2020 untuk "angkat kaki" sementara. Sebab, proses peremajaan gedung akan mulai dilakukan pada awal Juni.

"Pemugaran akan dimulai awal juni sehingga Para Tenant diberikan Waktu pengosongan sampai akhir Mei 2020," ujarnya kepada Okezone.

Source: Okezone