Apa Itu Telur Ayam Infertil yang Lagi Heboh Dijual di Pasar?

Okezone
 Okezone - Mon, 15 Jun 2020 06:55
 Viewed: 656
Apa Itu Telur Ayam Infertil yang Lagi Heboh Dijual di Pasar?

Beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan penemuan telur infertil yang dijual di pasar-pasar. Alhasil saat ini banyak sekali masyarakat yang penasaran dan mencari apa itu telur infertil.

Sebagaimana dilansir Cow Hound, Senin (15/6/2020) telur infertil dapat diartikan sebagai telur yang tidak dibuahi. Maksudnya seekor ayam betina tidak perlu membutuhkan ayam jantan untuk kawin dan menghasilkan telur.

Perwakilan Media untuk American Egg Board, Lauren Cobey mengatakan bahwa hampir sebagian besar manusia mungkin tidak akan pernah makan telur yang dibuahi alias telur fertil. Pasalnya semua telur yang dijual secara komersial diproduksi dari ayam yang belum kawin.

(Foto : Ilustrasi)

Perbedaan antara telur yang dibuahi dan yang tidak dibuahi tergantung dari keterlibatan ayam jantan. Ayam betina tidak perlu ayam jantan untuk bertelur. Mereka bisa menghasilkan telur setia hari sendiri hanya berdasarkan pola cahaya.

Baca Juga : New Normal, Nih Pentingnya Bawa Semprotan Kloset saat Main ke Mal

Jika ayam jantan kawin dengan ayam betina, telur yang dihasilkannya akan dibuahi. Dengan kondisi inkubasi yang tepat, maka telur akan dapat melahirkan anak ayam. Tanpa adanya ayam jantan kemungkinan telur tidak bisa menetas menjadi ayam.

Cobey mengatakan ketika telur yang telah dibuahi dijual untuk dikonsumsi, maka tidak ada bahaya untuk memakan embrio yang sedang berkembang. Oleh sebab itu semua telur yang dijual di Amerika Serikat (AS) harus disimpan dalam lemari es, untuk menghentikan setiap proses pertumbuhan di dalam cangkang.

Source: Okezone