Heboh Pasar Ramai Pengunjung, Toko-Toko di Pasar Ini Justru Memilih Tutup

Okezone
 Okezone - Fri, 22 May 2020 04:32
 Viewed: 538
Heboh Pasar Ramai Pengunjung, Toko-Toko di Pasar Ini Justru Memilih Tutup

JAKARTA - Jelang Lebaran, hampir seluruh pasar tradisional tetap ramai meski ada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Masyarakat ke pasar untuk berbelanja bahan pokok menyambut Lebaran.

Namun, berbeda dengan pasar yang satu ini. Justru sebagian besar toko bahan pangan di Pasar Gondangdia tutup. Berdasarkan pantauan Okezone di lapangan, tutupnya sebagian besar toko bahan pangan di Gondangdia itu sudah berlangsung sejak beberapa minggu lalu.

Baca Juga: Pasar Mulai Ramai, Presiden Jokowi: Jaga Jarak dan Pakai Masker

Tutupnya toko tersebut pun beragam. Menurut pengakuan Supriadi, pedagang yang menjajakan sayur mayur tersebut mengatakan bahwa sebagian pemilik toko memilih untuk tidak berjualan karena melakukan karantina sendiri di rumah. Sedangkan sebagian lagi diketahui sudah mudik sejak awal.

"Sebagian pedagang memang sudah tidak jualan lagi karena pada di rumah saja. Soalnya mendapatkan pasokan bahan baku juga agak sulit," ungkapnya kepada Okezone, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga: Jelang Lebaran Pasar Ramai, Ini 5 Cara Berbelanja Versi WHO agar Terhindar Corona

Terus ada juga pedagang lainnya yang sudah mudik dari awal. Lanjut Supriadi, situasi pasar di tengah pandemi corona ini memang jadi sepi. "Mungkin karena orang-orang pada malas keluar kali ya," paparnya.

Source: Okezone