Heboh Maria Vania Santap Salad Wrap Bikin Salfok, Makanan Apa Itu?

Okezone
 Okezone - Mon, 15 Mar 2021 08:20
 Viewed: 358

Maria Vania lagi-lagi mencuri perhatian netizen Indonesia. Belum lama ini, ia membagikan sebuah video mukbang yang sukses membuat para followersnya gagal fokus.

Mengintip unggahan di akun TikTok Pribadinya. Dalam video tersebut ternyata tengah asyik menyantap makanan sehat yakni, olahan salad wrap.

Makanan sehat itu memang tengah digandrungi pencinta gaya hidup sehat sejak kemunculannya pada 2018 lalu. Sesuai dengan namanya, salad wrap merupakan salad yang disajikan dalam bentuk wrap atau dibungkus.

Baca Juga : 7 Pesona Jessica Mila Bikin Kaesang Pangarep Ingin Punya Pacar Secantiknya

Baca Juga : Berbalut Mini Dress, Foto Luna Maya di Ranjang Curi Perhatian Dimas Beck

Menilik video Maria Vania, salad wrap yang dia santap dibungkus menggunakan tortilla. Sementara isiannya berupa campuran mediterian salad lengkap dengan dressingnya.

Salad wrap sangat digandrungi pencinta gaya hidup sehat di Indonesia karena sangat mudah disantap. Tidak seperti olahan salad lainnya yang disajikan di atas piring, salad wrap bisa langsung disantap seperti menyantap burger.

Keistimewaan lainnya, salad wrap menyuguhkan tekstur dan cita rasa yang unik karena disajikan menggunakan tortilla.

Nah, kira-kira dari mana ya asal muasal makanan sehat kekinian ini? Mengutip dari pergikuliner.com, kehadiran salad sejatinya telah ada sejak zaman Romawi pada abad ke-14 di Prancis.

Seiring berjalannya waktu, banyak negara yang berkreasi mengolah hidangan ini. Untuk salad wrap sendiri, pencetusnya adalah Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Pada awalnya, orang-orang amerika menyajikan salad menggunakan roti seperti sandwich. Namun kemudian, roti diganti dengan tortilla karena dari segi harga jauh lebih murah dan mudah disajikan untuk bekal makan siang. Menarik bukan?

Source: Okezone