Ada Rapid Antigen, Netizen: Hotel dan Tiket Cancel Semwahh

Okezone
 Okezone - Sun, 20 Dec 2020 23:18
 Viewed: 233
Ada Rapid Antigen, Netizen: Hotel dan Tiket Cancel Semwahh

JAKARTA - Pemerintah menerapkan kebijakan baru bagi para wisatawan yang akan pergi ke Bali. Kini, wisatawan diwajibkan melakukan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes rapid Antigen pada H-2 keberangkatan.

Kebijakan ini menarik perhatian masyarakat. Tak sedikit yang memberikan kritik dan kecaman melalui media sosial.

Baca Juga: Liburan Disuruh Rapid Antigen, Netizen: Pemerintah Tak Rela Vaksin Gratis

Banyak masyarakat terpaksa membatalkan rencana liburannya karena merasa diberatkan dengan aturan baru tersebut. Seperti akun Twitter bernama @fightingurl bercerita, terpaksa harus men-cancel semua persiapan liburannya karena adanya kebijakan wajib swab PCR atau rapid Antigen.

"Udah fix bgt mau liburan. Udah booking tiket kereta, hotel, rental mobil dari jauh2 hari. Ternyata skrg harus pake swab antigen, rapid ga berlaku. Ok cancel semwahh," tulis @fightingurl, di Twitter, Senin (21/12/2020).

Baca Juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Siapkan Rapid Antigen, Biayanya Rp170 Ribu

Sebagian orang merasa kebijakan ini terlalu mendadak, sehingga merugikan banyak belah pihak. Kritik terkait hal tersebut juga disampaikan oleh akun bernama @wiffuanj

"Intinya kalo ngeluarin aturan harusnya ga mendadak bgt soalnya kan banyak yg udh booking hotel atau yg lain trs tbtb ke cancel semua jadi kasian bgt banyak yg dirugiin," tulis @wiffuanj.

Selain merugikan calon wisatawan, kebijakan ini juga merugikan para pelaku pariwisata. Pasalnya, travel dan hotel harus mengalami kerugian besar dari banyaknya wisatawan yang terpaksa membatalkan rencana liburannya.

Source: Okezone