5 Jenis Ikan Hias yang Cocok Dipelihara Pemula, Lucu-Lucu!

Okezone
 Okezone - Thu, 02 Jul 2020 13:39
 Viewed: 815

Memelihara ikan hias adalah pilihan tepat yang mengasyikkan selama pandemi virus corona Covid-19. Anda akan semakin senang tinggal di rumah untuk melihat ikan kesayangan di dalam akuarium.

Nah bagi para pemula yang ingin mencoba memelihara ikan hias dalam akuarium, ada baiknya selektif dalam memilih hewan peliharaan yang hendak dibeli. Dalam artikel ini Okezone akan memberikan daftar lima ikan hias yang mudah dipelihara bagi para pemula. Yuk disimak.

1. Neon Tetra


Neon tetra adalah salah satu ikan yang tidak rewel dan sangat cocok bagi para pemula. Ikan ini sangat mudah dipelihara karena mampu bertahan hidup tanpa menggunakan filter maupun aerator. Ukuran maksimal ikan ini hanyalah 3-4 centimeter dengan garis berwarna biru menyala di bagian punggungnya.

Baca Juga : Jangan Sampai Salah Pelihara, Ini Beda Cupang Hias dengan Aduan

2. Guppy


Sama dengan neon tetra, guppy juga masuk ke dalam ikan hias pemula dengan ketahanan tubuh yang bagus. Mereka bisa hidup tanpa menggunakan aerator maupun filter. Keunikan ikan guppy ada pada warna di bagian tubuh serta sirip ekornya yang lebar.

3. Cupang


Cupang menjadi salah satu ikan hias yang kuat. Mengurusnya tidak sulit, bahkan Anda bisa memelihara ikan ini dalam toples selai. Ikan ini tampak cantik dengan sirip besar dan warna yang mereka miliki. Meski demikian, ikan ini bertemperamen tinggi sehingga tidak bisa digabungkan dengan ikan jenis lain.

Source: Okezone