20 Arti Kode Angka dalam Bahasa Gaul yang Viral di TikTok

Okezone
 Okezone - Tue, 19 Sep 2023 04:01
 Viewed: 545
20 Arti Kode Angka dalam Bahasa Gaul yang Viral di TikTok

ADA 20 arti kode angka dalam bahasa gaul yang viral di TikTok akan dijelaskan dalam artikel ini. Di era digitalisasi dan internet ini, semuanya berkembang dengan pesat, termasuk soal bahasa gaul. Bahkan, kode angka yang biasanya hanya digunakan sebagai sandi dalam Pramuka atau istilah militer dan kepolisian pun turut dijadikan bahasa gaul yang sering digunakan oleh netizen di TikTok.

Kode angka yang digunakan sebagai bahasa gaul ini jumlahnya ada puluhan, artinya pun beragam. Ada yang artinya berhubungan dengan romantika percintaan, ada juga yang artinya vulgar.

20 Arti Kode Angka dalam Bahasa Gaul

Lantas, apa saja kode angka bahasa gaul itu dan artinya? Berikut adalah 20 arti kode angka dalam bahasa gaul yang viral di TikTok, yang dikutip dari berbagai sumber, Selasa (19/9/2023).

Arti Kode Angka Bahasa Cinta


1.Arti Kode Angka 11

Angka 11 dalam bahasa gaul memiliki arti kamu sempurna atau You're perfect.

2.Arti Kode Angka 25

Arti kode angka 25 adalah penyampaian maaf. Kode ini umumnya digunakan oleh banyak orang untuk menyampaikan permohonan maaf.

3.Arti Kode Angka 27

Arti kode angka 27 dalam bahasa gaul adalah aku membutuhkanmu atau I need you.

4.Arti Kode Angka 39

Arti kode angka 39 sama dengan terima kasih. Ternyata, ini berasal dari bahasa Jepang lho. Angka 3 dalam bahasa Jepang dibaca 'san', sementara angka 9 dalam bahasa Jepang dibaca 'kyuu', jika digabung 'sankyuu' merupakan pelafalan thank you dalam bahasa Jepang yang artinya adalah terima kasih.

5.Arti Kode Angka 143

Arti kode angka 143 memiliki arti i love you atau aku cinta kamu. Jika dijabarkan, angka 1 diartikan sebagai jumlah huruf dari kata 'I' atau 'aku', angka 4 dalam kode ini diartikan sebagai jumlah huruf dari kata 'love atau 'cinta', dan angka 3 merupakan jumlah huruf untuk kata 'you' atau 'kamu'. Faktanya, kode angka 143 ini juga digunakan banyak orang saat masih zaman penggunaan penyeranta pager di tahun 90-an.

Kode angka yang kini tengah viral di media sosial memang banyak berarti tentang ungkapan perasaan kepada pasangan. Salah satunya yang termasuk ialah kode 6072.

6.Arti Kode Angka 530 dan 607

Arti kode angka 530 dan 607 memiliki pengertian rindu atau 'i miss you'. Meski masih simpang siur, kabarnya kode angka 530 berasal dari bahasa Mandarin, yaitu 'wo xian ni' yang artinya aku merindukanmu. Namun, keduanya memiliki arti yang sama.

7.Arti Kode Angka 6072

Jika 530 dan 670 artinya rindu, maka kode angka 6072 memiliki arti balasannya yakni 'I miss you too' atau 'Aku juga merindukanmu'.

8.Arti Kode Angka 224

Dalam bahasa gaul, kode 224 memiliki arti 'Today, Tomorrow, dan Forever' atau 'Hari ini, besok, dan selamanya'. Penjelasannya, angka 2 pertama dalam kode tersebut bermakna 'twoday' atau 'today' atau hari ini, angka 2 berikutnya pada kode ini bermakna 'twomorrow' atau 'tomorrow' yang berarti besok, dan angka 4 berarti 'forever' yang berarti 'selamanya'.

9.Arti Kode Angka 637

Kode angka 637 memiliki arti 'always and forever' atau selalu dan selamanya. Penjelasannya, kata 'always' berjumlah 6 huruf, kata 'and' berjumlah 3 huruf, dan kata 'forever' berjumlah 7 huruf. Dan jika digabungkan dengan angka 143 di depannya, maka artinya bisa jadi 'I love you alwayd and forever'.

10.Arti Kode Angka 721

Arti kode angka 721 juga sama dengan 143 yakni love you atau cinta kamu, hanya saja tanpa 'I'. Penjelasannya, angka 7 sama dengan kalimat 'love you' yang berjumlah 7 huruf, angka 2 sama dengan kalimat 'love you' terdiri dari 2 kata, dan angka 1 sama dengan kalimat 'love you' yang hanya ada 1.

Source: Okezone