Warga Warakas Dihebohkan Pemberian Bantuan Bertuliskan "Nasi Anjing"

Okezone
 Okezone - Sun, 26 Apr 2020 12:34
 Dilihat: 315
Warga Warakas Dihebohkan Pemberian Bantuan Bertuliskan "Nasi Anjing"

JAKARTA - Pemberian bantuan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 tak selalu menyenangkan bagi yang menerima. Salah satu contohnya terjadi di daerah Warakas, Jakarta Utara. Pasalnya, nasi bungkus yang diterima para warga di sana bertuliskan 'nasi anjing'.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, pihaknya langsung memeriksa beberapa saksi setelah mengetahui informasi tersebut.

"Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan patroli, mendapat info dari warga Warakas Tanjung Priok tepatnya di sekitar Masjid Babah Alun Warakas bahwa ada pembagian makanan siap santap kepada warga warakas yang berlogo kepala anjing dan ada tulisan berbunyi 'nasi anjing, nasi orang kecil, bersahabat dengan nasi kucing'. #Jakartatahanbanting," kata Yusri kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Saat ini, lanjut dia, saksi-saksi itu sedang menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Utara. Salah satu saksi yang diperiksa adalah pembuat video soal temuan 'nasi anjing' bernama Asep Sanudi, penerima makanan bernama Ahmad Lanijaelani, dan seorang ibu rumah tangga bernama Jamah yang juga menerima makanan.

"Melakukan klarifikasi terhadap para saksi," ujarnya.

Tak hanya meminta keterangan para saksi, kata Yusri, pihaknya pun mengambil sampel nasi bungkusan itu untuk memeriksa isi di dalamnya. Pihaknya juga akan menelusuri lembaga mana yang memberikan bantuan tersebut.

"Melakukan pemeriksaan laboratoris daging apa yang terdapat dalam bungkusan tersebut. Melakukan penyelidikan terkait motif lain dari pembagian makanan jadi tersebut," katanya.

Sumber: Okezone