Heboh "Nasi Anjing" di Warakas, Polisi : Isinya Cumi, Sosis dan Ikan Teri

Okezone
 Okezone - Sun, 26 Apr 2020 15:40
 Dilihat: 254
Heboh "Nasi Anjing" di Warakas, Polisi : Isinya Cumi, Sosis dan Ikan Teri

JAKARTA - Aparat kepolisian memastikan pemberian bantuan nasi bungkus yang sempat heboh di kawasan Warakas, Jakarta Utara dengan tulisan 'nasi anjing' kandungannya halal. Hal itu dipastikan setelah memeriksa isi makanan tersebut.

"Bahan yang digunakan adalah cumi, sosis sapi, teri, dan lain-lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Minggu (26/4/2020).

Ia menduga peristiwa viral itu terjadi karena ada salah persepsi antara pemberi bantuan dan penerima nasi. Penerima nasi tidak dijelaskan maksud nama 'nasi anjing' ini. Warga yang diberi bantuan telah dipertemukan dengan pembuat nasi tersebut.

"Meminta pihak pemberi makanan untuk mengganti istilah nasi anjing dengan istilah lain yang tidak menimbulkan persepsi lain," ujarnya.

Baca Juga: Warga Warakas Dihebohkan Pemberian Bantuan Bertuliskan "Nasi Anjing"

Sebelumnya, pemberian bantuan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 tak selalu menyenangkan bagi yang menerima. Salah satu contohnya terjadi di daerah Warakas, Jakarta Utara. Pasalnya, nasi bungkus yang diterima para warga di sana bertuliskan 'nasi anjing'.

Sumber: Okezone