Warga Sunter Jaya Heboh, Permukimannya Dikepung Banjir Air Berwarna Putih Susu

Okezone
 Okezone - Thu, 18 Feb 2021 14:19
 Dilihat: 290
Warga Sunter Jaya Heboh, Permukimannya Dikepung Banjir Air Berwarna Putih Susu

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kawasan DKI Jakarta membuat permukiman warga di lingkungan Jalan Telaga Jaya Utama RT 14 RW 01, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terendam banjir. Namun, banjir yang mengepung pemukiman padat penduduk ini berwarna putih susu.

Dari video yang viral di masyarakat. Sekumpulan anak terlihat sedang asyik bermain di genangan. Tidak diketahui pasti, kenapa air yang merendam rumah warga tersebut berwarna putih.

Baca Juga: Bogor Hujan Gerimis Sejak Siang, Bendung Katulampa Siaga 4

Salah satu warga sekitar, Musriyah (35) menuturkan, penampakan air berwarna putih susu ini muncul setelah beberapa lama hujan datang.

"Tadi tiba-tiba hujan, habis itu gerimis terus tiba-tiba airnya putih sendiri dikira ada limbah habis nyuci atau apa muncul dari got," ujar Musriyah.

Menurut Musriyah, genangan air berwarna putih mirip dengan cucian air beras. "Banyak putih. Kayak air beras gitu putih, setinggi mata kaki. Tapi itu tidak lama langsung surut," Ucapnya.

Baca Juga: Jalan di Pademangan Jakut Terendam Banjir, Pengendara Motor Mogok

Ditambahkan Musriyah, kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi. "Kayaknya belum pernah baru kali ini doang tiba-tiba putih," tuturnya.

Sumber: Okezone