Viral Warga Lomba 17 Agustus, Lurah Kampung Melayu Cek ke Lokasi

Okezone
 Okezone - Mon, 17 Aug 2020 06:46
 Dilihat: 307
Viral Warga Lomba 17 Agustus, Lurah Kampung Melayu Cek ke Lokasi

JAKARTA - Sebuah video beredar di media sosial Instagram yang menampilkan warga tengah mengikuti kegiatan perlombaan gigit koin di wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (17/8/2020).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @warung_jurnalis tersebut tampak warga yang didominasi ibu-ibu itu berkerumun mengikuti kegiatan lomba gigit koin.

"Warga Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur meskipun dalam keadaan pandemi corona tetap bersemangat mengadakan lomba memperingati HUT ke-75 Indonesia pada Senin (17/8/2020) pagi," tulis akun tersebut.

Menanggapi hal itu, Lurah Kampung Melayu, Setiawan mengaku belum mendapat informasi terkait adanya kegiatan perlombaan tersebut.

"Tadi saya di kelurahan enggak ada informasi pengurus RW/RT yang mengadakan lomba-lomba, " kata Setiawan saat dikonfirmasi.

Setiawan akan mencari tahu kebenaran video tersebut apakah memang benar ada warganya yang melaksanakan kegiatan perlombaan di tengah pandemi. Sebab, Pemprov DKI telah melarang lomba 17 Agustus di tengah pandemi Covid-19.

"Akan saya coba cari infonya," kata Setiawan.

Sumber: Okezone