Viral! Warga di Bekasi Nekat Suntikkan Vaksin Sendiri

Okezone
 Okezone - Wed, 25 Aug 2021 05:38
 Dilihat: 465
Viral! Warga di Bekasi Nekat Suntikkan Vaksin Sendiri

JAKARTA - Dua orang warga kedapatan melakukan penyuntikan vaksin secara sendiri. Penyuntikan dilakukan sendiri tanpa menggunakan APD dan diduga tanpa melakukan screening.

Hal tersebut terungkap usai akun Tiktok @awprtsy mempostinganya, Selasa 24 Agustus 2021 lalu. Sebanyak 33 ribu warganet tercatat telah menonton video itu. Meski pada akhirnya video itu sempat dihapus, namun si akun kemudian kembali diposting si akun menjelang siang ini.

Baca Juga: Menkes: Hampir 450 Ribu Nakes Sudah Dapat Booster Vaksin Covid-19

Kejadian itu disebutkan terjadi di kawasan Jatibening, Bekasi, Jawa Barat dan telah menjadi perhatian warganet lantaran video itu tersebar di sejumlah akun Instagram.

"Tiba-tiba ada sekumpulan yang katanya "nakes" menyerobot antrian dan menyuntikan vaksin sendiri," kata si akun dalam caption di postingan.

Dalam video itu memperlihat sekelompok orang melakukan penyuntikan vaksin tanpa menggunakan APD. Ini terlihat ketika seorang wanita dewasa dengan badan sedikit tambun tampak menyuntik seorang wanita yang lebih muda.

Saat penyuntikan, wanita itu tak menggunakan APD maupun sarung tangan. Bahkan, ia terlihat santai meski sejumlah warga melihatnnya.

"Kita yang ngantri malah disuruh kebelakang," tambah si akun dalam captionnya.

Baca Juga: Indonesia Peringkat Ke-6 Dunia soal Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, melalui postingan selanjutnya, si akun menceritakan bila dirinya di whatsaap oleh orang yang berada dalam video itu. Dalam pesannya itu si penyuntik mengakui adanya kesalahan dan menyesal.

Sumber: Okezone