Viral Video Santri Seangkatan Umrah Bareng, Begini Cerita di Baliknya

Okezone
 Okezone - Tue, 18 Apr 2023 04:31
 Dilihat: 345
Viral Video Santri Seangkatan Umrah Bareng, Begini Cerita di Baliknya

GARUT - Viral video satu angkatan santri melakukan ibadah umrah bersama. Video tersebut langsung menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Dalam video itu diketahui berisi satu angkatan santri Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut. Video itu diunggah salah satu santri ke TikTok pada Senin (17/2/2023).

Hingga Selasa (18/4/2023), video umrah satu angkatan itu telah ditonton lebih dari 6,7 juta kali. Warganet mengaku kagum dengan para santri di dalam video.

BACA JUGA:

Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Pesantren Darul Arqam, Giri Fajar Wibawa mengatakan para santri itu adalah murid kelas 3 Madrasah Aliyah (setingkat dengan kelas 3 SMA).

Giri menuturkan kegiatan ini bukan sekadar study tour. Melainkan sebuah hadiah bagi para santri karena telah menyelesaikan pendidikan selama 6 tahun di pondok pesantren yang terletak di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut itu.

"Umroh ini adalah hadiah yang sangat baik di akhir mereka mondok selama enam tahun. Sebab umroh bagian dari ibadah. Hadisnya jelas bahwa dari satu umroh ke umroh lainnya untuk menghapus dosa," ujar Giri saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

Sumber: Okezone