Viral Video Jeritan Orang Ketakutan di Lokasi Bekas Tsunami Palu

Okezone
 Okezone - Wed, 21 Aug 2019 03:16
 Dilihat: 468
Viral Video Jeritan Orang Ketakutan di Lokasi Bekas Tsunami Palu

PALU - Warga Kota Palu, Sulawesi Tengah digegerkan oleh video rekaman suara misterius yang terdengar jelas di lokasi bekas tsunami di Teluk Palu, Kelurahan Besusu yang beredar luas di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_info tampak video tersebut menampilkan panorama laut di Pantai Talise, Palu. Sekilas memang biasa saja, namun saat didengar secara detail video itu mengeluarkan suara seperti jeritan manusia yang ketakutan persis sewaktu terjadinya bencana tsunami di Palu pada penghujung tahun 2018 silam.

Menurut informasi yang dihimpun, video tersebut awalnya diposting di WhatsApp story oleh seorang mahasiswa bernama Muhammad Fachri (22).

Ia tak sengaja mengabadikan rekaman mirip suara teriakan dan jeritan manusia dalam video story WhatsApp miliknya itu pada Minggu 18 Agustus 2019 petang. Banyak pihak meragukan keaslian video tersebut.

Sebagian netizen bahkan menuding Fachri telah mengedit dengan menambahkan suara-suara aneh pada video itu. Namun, Fachri dengan tegas membantahnya.

Menurutnya, video tersebut asli benar adan. Dia bahkan berani bersumpah dan bertanggung jawab jika video itu bukan rekayasa apalagi bila sampai dikatakan hoaks yang meresahkan masyarakat.


Sumber: Okezone