Viral Video Ibu Camat Omeli Sopir Truk yang Buang Sampah Sembarangan

Okezone
 Okezone - Fri, 21 Dec 2018 01:12
 Dilihat: 618

JAMBI - Jika di Surabaya ada sosok Tri Rismaharini alias Risma yang dikenal sebagai kepala daerah yang tegas menegakkan aturan di wilayahnya, sosok serupa juga ternyata ada di Jambi.

Ya, Camat Palmerah, Kota Jambi, Hj Mursidah tiba-tiba saja sosoknya viral setelah videonya memarahi sopir truk yang membuang sampah sembarangan menyebar di media sosial.

Dalam video yang dibagikan oleh pengguna akun facebook Yuni Rusmini pada Kamis 20 Desember 2018, nampak Mursidah sedang "menyemprot" sopir truk yang kedapatan membuang sampah di tepi jalan. Belum juga selesai menyelesaikan pekerjaannya, si Ibu Camat langsung menyuruh pria berkaus cokelat itu kembali mengangkut sampah ke atas truknya.

"Tolong angkat lagi ke mobilnya sebelum saya ambil tindakan tegas, ini yang buat Palmerah jadi kotor," tegas Mursidah.

Sang sopir truk langsung bergegas memunguti kantong-kantong plastik berisi sampah yang sudah dibuangnya tadi. Satu persatu diangkatnya kembali ke atas truk yang diparkirnya di pinggir jalan.

Mursida sempat menanyakan dari mana asal pria itu. Saat ditanya, pria tersebut mengaku sebagai warga Simpang Ahok, Muarojambi. Bu Camat juga sempat meminta pria bertopi itu untuk menunjukkan KTP-nya.

"Saya tidak bisa biarkan ini karena saya sebagai camat selalu dipusingkan. Tolong sampah-sampah dinaikkan daripada dihukum, cepat selesaikan," seru Mursida.

"Dari lubuk hati paling dalam saya tidak tega, daripada anda diambil Satpol PP kendaraannya, jadi sebagai hukuman bersihkan rapikan ini (sampah) semua," tegasnya lagi.

Di akhir bagian video, Mursida juga mencegat pengendara sepeda motor yang hendak membuang sampah sembarangan. Pengendara berkaus biru itu sempat gugup saat ditanya Mursida. Ia pun diperintahkan membawa sampah itu ke atas truk untuk dibuang ke tempat yang semestinya.

"Mantap jiwa. Ketika menangkap ada truk dari luar daerahnya berani buang sampah sembarangan di lokasi pimpinannya. Kalau masih diulang di smack down aja bu. Urusan sampah harusnya begini. Jangan kasih ampun," tulis Yuni dalam keterangan videonya.

Sejak pertama kali diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2.000 kali.

Sumber: Okezone