Viral Uang Study Tour SMAN 21 Dibawa Kabur, Ini Penjelasan Lengkap Pihak Sekolah

Okezone
 Okezone - Thu, 25 May 2023 10:29
 Dilihat: 268

BANDUNG - Viral di media soal study tour SMAN 21 Kota Bandung tertipu penyelenggara perjalanan wisata berinisial GTI dengan nilai total yang Rp400 juta. Mereka tak kunjung berangkat, padahal uang telah dibayarkan.

Pihak sekolah pun mulai angkat bicara. Mereka mengklaim, study tour tetap akan dilakukan setelah penilaian akhir tahun (PAT) atau sekitar pertengah Juni 2023.

"Kami sudah ada solusi, bahwa nanti setelah PAT, anak anak kelas 11 akan diberangkatkan sekitar tanggal 14,15, dan 16 Juni. Tujuannya tetap tetap Yogyakarta," jelas Wakasek Kesiswaan SMAN 21 Lilis Komariah kepada wartawan, Kamis (25/5/2023).

Dia mengaku, diundurnya jadwal studi tour mempertimbangkan proses PAT yang akan dilakukan akhir awal Juni. Sehingga jika dilaksanakan saat ini, dikhawatirkan akan mengganggu persiapan belajar siswa.

"Jadi PAT dulu, tanggung sudah mepet akhir Mei. Nanti PAT 6 sampai 13 Juni setelah itu kami berangkat 3 hari sebelum pembagian raport," katanya.

Dia pun memastikan, pemberangkatan pada Juni nanti, siswa tidak akan diminta biaya lagi. Karena sebelumnya sudah membayar Rp1,3 juta per siswa. Total ada 320 siswa kelas 11 yang akan studi tour ke Yogyakarta.

"(Soal) dana aman. Gak perlu bayar lagi. Alumni ikut membantu, " jelas dia.

Sebelumnya, siswa SMAN 21 di Kota Bandung gagal berangkat akibat masalah di penyelenggara perjalanan wisata berinisial GTI dengan nilai total yang Rp400 juta.

Sumber: Okezone