Viral Tips Sesat Lawan Anjing Terlatih di Demo 22 Mei

Okezone
 Okezone - Mon, 20 May 2019 03:02
 Dilihat: 481
Viral Tips Sesat Lawan Anjing Terlatih di Demo 22 Mei

PADA 22 Mei 2019, aksi demo besar-besaran akan diadakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk pengawalan keputusan presiden dan wakil presiden 2019-2024.

Mengetahui adanya upaya demo besar-besaran, seorang netizen mengeluarkan statement akan ada ratusan anjing terlatih saat demo berlangsung. Pernyataan ini kemudian menuai polemik.

Akun Facebook Yasmine Ruruh R kemudian mengajak pengikutnya yang sepertinya akan turun di demo 22 Mei 2019 itu untuk tidak gentar dengan ancaman anjing terlatih. Yasmine mencoba memberikan tips agar terhindar dari anjing-anjing terlatih tersebut.

Salah satu tipsnya ialah jangan takut untuk memukul hidung, tenggorokan, dan pangkal telinga anjing. Dalam pernyataan tersebut, ketika si anjing mendapat pukulan di hidung, anjing tersebut akan menjadi dungu.

Baca Juga: Ingin Punya Istri Cantik? Menikahlah dengan Wanita dari 6 Daerah Ini

Tidak hanya itu, Yasmine juga menyarankan peserta demo 22 Mei 2019 untuk membawa bubuk cabe dan merica. Ini dimaksudkan untuk dilemparkan ke si anjing yang mendekat. Tabur bubuk cabe dan merica ke mata atau mukanya.

Dua saran ini kemudian menjadi kontroversial. Bagaimana tidak, upaya yang disarankan Yasmine berarti mengajak orang-orang untuk mencederai hewan. Hal ini tentu tidak diperbolehkan. Bahkan, seorang netizen lain dengan akun Facebook Erika Kusuma menyanggah semua saran Yasmine.

Bagi Erika, upaya yang disarankan Yasmine tidak akan memberi dampak apa pun ke si anjing jika memang dilakukan. Ada beberapa alasan menurut Erika. Alasan yang mesti digarisbawahi adalah upaya yang disarankan Yasmine, menurut Erika, malah akan membahayakan si pelaku.

"Mommy jadi gemas sama orang ini (Yasmine). Ngasih saran kok membahayakan temannya sendiri, pengin tak getok pakai ulekan deh rasanya," kata Erika.

Setelah itu Erika mulai menjelaskan secara detail bagaimana karakter anjing terlatih atau menurut hematnya ialah anjing polisi.

Baca Juga: Viral Kisah Cinta Bule yang Menikah dengan Satpam Sekolah, Bikin Baper!

Pendapat Erika, anjing terlatih itu dilatih untuk mendeteksi bom, obat-obatan terlarang, atau merubuhkan penjahat. Mereka bukan anjing galak!

Nah, Erika mulai menganalisa saran yang diberikan Yasmine. Menurutnya, ini adalah tindakan paling bodoh yang membahayakan diri sendiri! Kenapa begitu?

"Anjing terlatih tidak akan mundur. Mereka terbiasa dengan suara ledakan bom, desingan peluru, latihan disiplin yang sangat keras. Mereka bukan anjing kampung kecil yang suka kalian lempari dengan batu atau kalian siksa seenaknya sendiri," terangnya.

Oleh karena itu, jika ada yang coba-coba menjahili anjing terlatih saat demo tersebut, bukan tidak mungkin malah mengalami serangan.

Sumber: Okezone