Viral, Syekh Ali Jaber Sebelum Sakit Ngajak Makan Tunanetra dan Berbagi Sedekah

Okezone
 Okezone - Sat, 16 Jan 2021 06:30
 Dilihat: 433
Viral, Syekh Ali Jaber Sebelum Sakit Ngajak Makan Tunanetra dan Berbagi Sedekah

JAKARTA - sebuah video viral yang beredar di media sosial memperlihatkan mendiang ulama Syekh Ali Jaber tengah makan bersama para tunanetra. Berdasarkan keterangan yang dicantumkan, video itu diduga diambil dua hari sebelum Syekh Ali Jaber dirawat di rumah sakit pada akhir tahun lalu karena terpapar Covid-19.

"...2 hari sblm masuk rmh sakit....Almarhum mengajak makan2 para tunanetra.....dan Almarhum Syeilh Ali Jabeer tidak lupa selalu bersedekah....semoga sedekah jariyah nya mengalir terus...untuk Almarhum....," demikian keterangan yang disertakan bersama video tersebut.

BACA JUGA: Soal Menasihati, Syekh Ali Jaber Ingatkan Jangan Merasa Benar Saat Menegur Orang

Dalam klip sepanjang 2 menit 6 detik itu, Syekh Ali Jaber tampak duduk bersama para tunanetra dan bercengkerama dengan hangat. Dia juga memberikan sedekah uang di sela percakapan kepada tunanetra yang makan bersamanya.

Syekh Ali Jaber, seorang ulama yang sangat dicintai umat Islam di Indonesia, meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021. Beliau meninggal setelah menjalani perawatan di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat karena Covid-19.

BACA JUGA: Syekh Ali Jaber Ajak Berinfaq Siapkan Al-Quran Digital untuk Disabilitas Netra

Kesehatan ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi itu sempat dikabarkan membaik, dan telah dinyatakan negatif virus corona sebelum meninggal.

Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber memang dikenal sangat menyayangi para penyandang disabilitas, termasuk tunanetra. Dia diketahui melakukan penggalangan dana untuk membuat Al Qur'an braille agar para tunanetra juga dapat membaca Al Qur'an.

Sumber: Okezone