Viral Stasiun Tanah Abang "Diserbu" Penumpang hingga Rusak Pagar

Okezone
 Okezone - Tue, 11 Aug 2020 01:11
 Dilihat: 524
Viral Stasiun Tanah Abang "Diserbu" Penumpang hingga Rusak Pagar

JAKARTA - Ratusan penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuterline di Stasiun Tanah Abang, Jakarta membludak. Mereka "menyerbu" masuk ke stasiun hingga merusak pagar.

Dalam video viral yang dibagikan pemilik akun Verel Ivandhiesyach @vrlivndsyh memperlihatkan, para penumpang saling berdesak-desakan dan saling dorong di Stasiun Tanah Abang. Mereka berusaha masuk ke dalam stasiun.

Pagar tinggi yang membatasi ruang gerak penumpang pun rusak dan nyaris roboh. Tak hanya penumpang pria, dalam video tersebut penumpang wanita juga ikut berdesak-desakan.

Sementara pemilik akun @eko_kuntadhi menyayangkan aksi para penumpang tersebut. Terlebih, saat ini sedang pandemi Covid-19, yang seharusnya para penumpang menerapkan physical distancing.

"Di Tanah Abang orang berdesakan naik Commuter Line. Gak peduli protokol kesehatan. Sebagian orang ini mungkin tadinya bawa kendaraan semdiri. Tapi Jakarta kejam. Ganjil genap diterapkan. Orang diarahkan naik kendaraan umum. Virus Covid19 terkekeh. "Nasibmu, mblo..."," tulisnya.

Baca Juga: Ingat, 3 Stasiun Ini Sudah Dijadikan KMT

Menurut VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba kejadian itu terjadi pada Senin 10 Agustus 2020 sore. Calon pengguna KRL yang akan masuk Stasiun Tanah Abang dari Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) tidak dapat mengantre dengan tertib saat ada penyekatan untuk memasuki stasiun.

"PT KCI sangat menyesalkan kejadiaan ini karena para pengguna kembali tidak tertib dan tidak sadar untuk menjaga jarak," tuturnya melalui keterangan tertulis yang diterima Okezone.

"Hal ini sangat berbeda dengan kondisi di waktu yang sama dari pintu masuk arah kawasan integrasi antarmoda di sisi utara Stasiun Tanah Abang di mana pengguna dapat antre dengan tertib dan tetap menjaga jarak," tuturnya.

Sumber: Okezone