Viral! Singgih Shahara Open Donasi untuk Berobat Ibu, Raup Rp250 Juta tapi Dipakai Buat Pinjol

Okezone
 Okezone - Wed, 20 Mar 2024 09:45
 Dilihat: 136

JAKARTA - Nama Singgih Shahara menjadi sorotan di media sosial. Singgih Shahara melakukan penyelewengan dana donasi yang dia kumpulkan untuk pengobatan ibu dan anaknya.

Penggalangan dana donasi online yang dilakukan Singgih Shahara sudah berlangsung selama beberapa tahun. Salah satu akun X, mengungkap bahwa uang donasi yang diterima Singgih Shahara mencapai Rp200 juta.

"Guys, udah mencapai Rp223.501.801 dan donatur tercatat sebanyak 408 orang hingga detik ini. Ntar gue coba untuk filterin versi Twitter dan direct transfer ya," tulis akun wahkerensih, Rabu (20/3/2024).

Awalnya, netizen curiga dengan aksi Singgih karena dia membuka open donasi sejak 2022 sampai sekarang. Singgih mengaku biaya untuk cuci darah ibunya tidak ditanggung oleh BPJS.

Selain melalui media sosial X, Singgih diduga membuka open donasi di sejumlah platform seperti di akun KitaBisa. Namun baru-baru ini, terkuak bahwa pengobatan dari ibu Singgih ditangguh sepenuhnya oleh BPJS.

Hal ini diungkap oleh akun @bangwilddss yang mengungkap Singgih mendapatkan donasi hingga Rp250 juta. Kemudian hanya Rp50 juta yang digunakan Singgih untuk pengobatan ibu dan anaknya.

Sementara sisanya ia alokasikan untuk kebutuhan hidup, seperti bayar kontrakan sebesar Rp30 juta untuk kontrakan selama 3 tahun, serta melunasi utang pinjaman online.

Sumber: Okezone