Bergaji Rp903 Juta, Lowongan Pekerjaan Ini Viral dan Buat Netizen Geram

Okezone
 Okezone - Thu, 06 Aug 2020 12:06
 Dilihat: 472
Bergaji Rp903 Juta, Lowongan Pekerjaan Ini Viral dan Buat Netizen Geram

JAKARTA - Warganet sedang dibuat emosi akan lowongan pekerjaan untuk seorang influencer. Pasalnya, lowongan pekerjaan tersebut untuk posisi asisten pribadi.

Memang tidak ada yang aneh jika seorang Youtuber mencari asisten pribadi apalagi dengan banyaknya pekerjaan di balik layar. Akan tetapi, lowongan tersebut tidak didasarkan akan kehidupan sosial hingga aspirasi pribadi si pekerja.

Baca juga: Taspen Life Buka Lowongan untuk D3 hingga S2, Ada 13 Posisi Ditawarkan

Melansir Metro, Jakarta, Kamis (6/8/2020), lowongan pekerjaan tersebut awalnya diposting di entertainmentjobs.net. Di mana, orang yang mencari asisten pribadi tersebut merupakan selebriti atau influencer terkenal dengan 10 juta lebih pengikut yang tidak disebutkan namanya.

Gaji yang ditawarkannya cukup baik, yaitu USD25-USD30 per jam atau Rp364.275-Rp437.130 per jam (Rp14.571 per USD). Akan tetapi syarat-syaratnya cukup mencenangkan.

Baca juga: Ingin Jadi Penulis, Kenali Dulu Bedanya Content Writer, Copywriter dan UX Writer

Kandidat yang berhasil akan mulai paruh waktu, hingga lulus menjadi penuh waktu jika 'memenuhi syarat dengan baik'.

Tentunya banyak yang bertanya-tanya memenuhi syarat seperti apa? Dalam unggahan tersebut disebutkan, Anda harus mahir dalam manajemen media sosial, memasak, membersihkan, meneliti, memproduksi, dan tidak memiliki emosi saat bekerja.

"Selain itu, meskipun bayarannya cukup baik yaitu USD25 hingga USD30 per jam, Anda diharapkan siap siaga 24/7," kutip dari lowongan tersebut.

Jadi, meskipun tampaknya Anda akan dibayar untuk pekerjaan paruh waktu. Namun, Anda tidak akan diharapkan untuk masuk dan keluar seperti peran paruh waktu yang ada.

Sumber: Okezone