Viral Satpol PP Diduga Tendang Pedagang Kopi, Pj Gubernur DKI Imbau Kedepankan Sisi Humanis

Okezone
 Okezone - Sun, 12 Feb 2023 22:05
 Dilihat: 194
Viral Satpol PP Diduga Tendang Pedagang Kopi, Pj Gubernur DKI Imbau Kedepankan Sisi Humanis

JAKARTA - Sebuah video yang memperlihatkan oknum petugas Satpol PP menendang pedagang kopi keliling di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat baru-baru ini. Menyusul video viral ini, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono meminta seluruh jajaran Satpol PP untuk mengedepankan sisi humanis.

"Saya meminta seluruh jajaran Satpol PP tetap mengedepankan sisi humanis saat melakukan penindakan dalam rangka penegakan perda/pergub. Ini sangat penting agar masyarakat paham bahwa dengan suasana yang tentram dan tetap mengedepankan unsur pengayoman dan edukasi masyarakat, peraturan bisa kita tegakkan tanpa pretensi yang berlebihan," kata Heru dalam keterangan resminya, Sabtu (11/2/2023).

Sementara itu Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan bahwa pihaknya senantiasa memperhatikan aspek humanis, edukasi dan komunikasi dalam setiap menjalankan tugas, termasuk saat melakukanpenertiban. Dia menegaskan bahwa jika ada ada yang melakukan pelanggaran standar operasional prosedur (SOP), maka petugas itu akan dapat dikenakan sanksi.

Sumber: Okezone