Viral, Rumah Nyaris Terbakar Gara-Gara Taruh Lilin di Atas Kulkas

Okezone
 Okezone - Wed, 11 Jul 2018 06:44
 Dilihat: 439

TEGAL - Lemari pendingin alias kulkas menjadi barang elektronik 'wajib' berada di rumah. Pasalnya, kulkas berfungsi untuk menyimpan makanan agar senantiasa terjaga kesegarannya sehingga awet dan tidak basi. Namun, di balik fungsinya yang bermanfaat, kulkas ternyata bisa juga membawa petaka.

Seperti yang dialami seorang netizen melalui unggahannya di media sosial facebook. Rumahnya nyaris saja terbakar hanya gara-gara menaruh lilin di atas kulkas. Peristiwa itu dibagikan oleh pengguna akun facebook Giilang Romadhon Bae ke Grup Berita Tegal. Menurutnya, insiden kebakaran itu bermula saat lilin ditaruh di atas kulkas.

Untuk diketahui, kulkas adalah barang elektronik yang sangat mudah terbakar. Volumenya yang terbatas dapat dengan mudah membentuk area ledakan. Sehingga tak heran jika sekecil apapun percikan api yang mengarah ke kulkas dapat memicu terbakar ataupun ledakan.

Kembali ke postingan netizen tadi, beruntung api tidak menjalar luas dan dengan sigap berhasil dijinakkan. Uniknya, pemadaman api tidak hanya disiram air biasa melainkan air yang dicampur dengan deterjen. Si jago merah akhirnya berhasil dipadamkan. Tampak dalam foto dan video yang diunggah kulkas tersebut dalam kondisi hangus terbakar.

Sumber: Okezone