Viral Ribut di RSUD Leuwiliang Gegara Ambulans Disembunyikan, Bupati Bogor: Keluarga Pasien Tak Sabar!

Okezone
 Okezone - Wed, 15 Nov 2023 06:41
 Dilihat: 297

BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan klarifikasi terhadap RSUD Leuwiliang dan keluarga pasien yang sempat cekcok hingga viral di media sosial. Tidak ditemukan permasalahan antara keluarga pasien dengan rumah sakit.

"(RSUD) Leuwiliang itu tidak ada masalah, yang masalah itu kan viralnya. Saya udah klarifikasi sampai OB kebersihan, satpam sampai direktur utamanya tidak ada ambulan diumpetin," kata Bupati Bogor Iwan Setiawan, Rabu (15/11/2023).

Menurutnya, kejadian dalam video tersebut terjadi karena keluarga pasien tidak sabar menunggu prosedur dari rumah sakit. Sehingga, tidak ditemukan adanya ambulans yang disembunyikan rumah sakit.

"Yang ada hanya warga kecelakaan dan peralatan dokternya tidak ada dan harus ada spesialis bedah syaraf yang saya dapat info itu tidak sabar karena nunggu aturan ada surat dan lain sebagainya. Itu masalahnya, berbeda (viral) dengan realita di lapangan. Secara komprehensif dari manajemen dan lain sebagainya tidak begitu," ungkap Iwan.

Bahkan, lanjut Iwan, pihaknya juga telah menyambangi pasien. Apabila nantinya memang perlu ditemukan antara keluarga pasien dengan rumah sakit, maka Pemkab Bogor akan memfasilitasi.

"Kemarin saya rapat, saya udah minta kepada Camat Nanggung datengin keluarga yang kemarin viral, konfirmasi dan klarifikasi masalahnya apa. Nah ini saya tidak mau mengambil keputusan sepihak, saya udah klarifikasi keduanya jawabnya tidak ada masalah ambulans. Mungkin karena kepanikan dan lain sebagainya itu masalahnya. Udah saya perintahkan ke pak Camat Nanggung. Laporannya udah datang dan tidak ada masalah itu," tutupnya.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial Twitter adanya cekcok dinarasikan antara keluarga pasien dengan pihak RSUD Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Video itu diunggah akun Twitter @bogorfess_. Dalam video tersebut tampak sejumlah orang yang yang berteriak-teriak di area RSUD Leuwiliang.

Terlihat, beberapa pria terus memaki petugas rumah sakit hingga harus ditahan oleh orang di sekitarnya.

Sumber: Okezone