Viral Pungli Proyek Pembangunan, Polisi Lakukan Olah TKP

Okezone
 Okezone - Wed, 25 Aug 2021 22:28
 Dilihat: 459
Viral Pungli Proyek Pembangunan, Polisi Lakukan Olah TKP

JAKARTA - Aksi pria yang diduga melakukan pemalakan atau pungutan liar (pungli) di sebuah proyek bangunan di Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, viral di media sosial. Video itu dibagikan melalui ssbuah postingan video dalam akun instagagram @kamerapengawas.

Dalam video itu terlihat seorang pria masuk ke dalam pos sebuah proyek bangunan. Kemudian pria itu marah-marah kepada seorang wanita yang ada di dalam pos proyek tersebut. Ia sempat menggebrak dinding pos proyek sebelum masuk.

"Yang saya minta berapa?" kata pria itu sambil memegang sebuah kertas.

"Rekaman CCTV tampak terlihat seorang mendatangi dan melakukan pemerasaan terhadap staf di sebuah proyek di daerah joglo kembangan Jakarta Barat, Rabu, 25/8/2021," tulis unggahan itu lagi.

Si wanita yang tampak di video itu pun hanya diam. Diduga bahwa pria itu meminta uang dengan dalih keamanan.

Unit Reskrim Polsek Kembangan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) lokasi pemerasan yang dilakukan seseorang di salah satu proyek di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

"Kami menerima laporan dugaan adanya pemerasan di proyek yang ada di Joglo," kata Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo Alvianto saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021) malam.

Sumber: Okezone