Viral! Pria Ini Ngamuk dan Ancam Memborgol Kurir saat COD

Okezone
 Okezone - Wed, 16 Jun 2021 14:54
 Dilihat: 498
Viral! Pria Ini Ngamuk dan Ancam Memborgol Kurir saat COD

JAKARTA - Peristiwa pembeli yang menyalahgunakan jasa kurir COD (Cash On Delivery) dalam pembelian belanja online kembali terjadi. Pertikaian tersebut terjadi di Kresek, Tangerang, Banten.

(Baca juga: Viral! Wanita Seksi Ini Siram Kurir karena Tolak Barang saat COD)

Video viral yang diunggah oleh akun Instagram @info.banten (16/6/2021) memperlihatkan pembeli tidak memahami dengan baik mengenai metode pembayaran dengan sistem COD yang diterapkan.

Nampak pembeli yang menggunakan kacamata itu membentak dan mengancam kurir dengan sebuah borgol. "Jangan kamu anggap enteng saya, Kembalikan duit saya, kalo gak saya borgol kamu sekarang juga," tandasnya.

(Baca juga: Preman Paling Menakutkan Ini Insyaf dan Jadi Perwira Kopassus)

Dalam video yang berdurasi 45 detik itu, memperlihatkan oknum pembeli yang memaksa ingin mengembalikan barang yang telah ia buka dengan sistem COD. Dengan alasan, barang yang datang tidak sesuai pesanan maupun kualitas barang yang tidak sesuai ekspetasi.

Tentu saja hal ini merugikan pihak penjual dan kurir. Meskipun pihak kurir sudah menjelaskan metode pembayaran dengan sistem COD, akan tetapi pembeli tersebut tetap bersikukuh ingin mengembalikan barang tersebut.

"Itu paketnya udah dibuka, gabisa, saya cuma pengirim doang pak," ujar kurir.

"Balikin duit saya, gak terima saya, balikin 54 ribu," ujar pembeli tersebut.

"Nanti saya nya kena pinalti pak," ucap kurir.

Metode pembayaran COD ini bertujuan untuk mempermudah pembeli yang tidak memiliki rekening bank maupun dompet digital agar tetap dapat melakukan kegiatan pembayaran secara langsung saat barang tiba ditujuan. Namun, sejumlah masyarakat masih belum paham akan hal tersebut.

Kejadian ini dikomentari ratusan netizen. Beberapa diantaranya beranggapan bahwa si pembeli tidak memahami metode pembayaran COD.

"Kasian kurir yang bertugas hanya sebagai mengantarkan barang pesanan justru dijadikan sasaran," tulis @aa_b411

"Cash or Duel (COD)," tulis @tb.iyomm_

"Kenapa banyak banget yg beginian ya," tulis @infolebakbanten

Sumber: Okezone