Viral! Pria di Morotai Kelaminnya Membesar Usai Divaksin Covid-19

Okezone
 Okezone - Fri, 26 Feb 2021 02:34
 Dilihat: 374
Viral! Pria di Morotai Kelaminnya Membesar Usai Divaksin Covid-19

MOROTAI - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah dimulai. Sejumlah daerah pun telah menjalani vaksinasi Covid-19. Salah satunya di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut).

Beredar kabar di media sosial, kelamin pria di Morotai membesar usai disuntik vaksin Sinovac. Kabar tersebut menjadi viral di medsos.

(Baca juga: Beredar Informasi Vaksin Sinovac Dapat Memperbesar Alat Kelamin Pria)

Kabar di media sosial itu berasal dari sebuah media online yang menyantumkan narasumber Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pulau Morotai, Julius Giscard Crons . Dia mengatakan, telah menerima berbagai aduan yang positif setelah dilakukan vaksinasi tahap pertama.

Namun saat ditanya terkait informasi yang beredar jika vaksin Covid-19 dapat memperbesar alat kelamin pria, Julius mengaku, ada peserta yang mengadu hal itu.

Okezone pun mengonfimasi kebenaran berita tersebut ke Kadinkes Kabupaten Pulau Morotai Julius Giscard.

(Baca juga: Moeldoko ke SBY: Jangan Tekan Saya!)

"Sebentar ya pak, saya masih ikut rapat koordinasi dulu," ujarnya saat dikonfimasi Okezone, Jumat, (26/2/2021).

Selain itu, Okezone juga konfirmasi kebenaran berita itu kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara, Idhar Sidi Umar. Namun belum ada tanggapan.

Sebelumnya, Epidemiolog Griffith University Australia, Dicky Budiman memastikan, belum ada satu pun literatur yang membahas ihwal memanjang atau membesarnya alat kelamin pasca-disuntik vaksin.

Sumber: Okezone