Viral Petugas Damkar Depok Keluhkan Kehabisan Saldo Isi BBM, Emang Kebakaran Bisa Nunggu Solar?

Okezone
 Okezone - Wed, 10 Jul 2024 12:21
 Dilihat: 52

DEPOK - Seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Depok mengeluhkan kehabisan voucher solar kehabisan sehingga mengantre di sebuah SPBU pada Rabu (10/7/2024). Peristiwa itu pun Viral di media sosial (medsos).

Menukil dari Instagram @depok.update terlihat seorang petugas Damkar memvideokan sebuah voucher untuk mengisi solar dari Dinas Pemadam Kebakaran UPT Cimanggis. Terlihat dua unit pemadam kebakaran mengantre di pom bensin tersebut.

Salah seorang petugas Damkar yang berbicara dalam video meminta Kejaksaan turun tangan mengusut aliran dana operasional Damkar Depok yang tak sampai itu. Ia berkelakar untuk memadamkan api dalam musibah kebakaran harus menunggu solar terlebih dahulu.

"Untuk pak Jaksa, semuanya nih solar habis semua pak Jaksa. Nih mobil unit pemadam di pom bensin nggak ngisi tolong dah periksa pak Jaksa semua. Tolong dah nih pemadam masa libur," ucap seorang petugas Damkar Depok.

"Tuh Rp75 ribu semuanya, kosong. Solar di bawah setengah kalau ada kebakaran hitung waktu, bagaimana inih Pak Jaksa yang terhormat? kebiasaan nih. Emang kebakaran bisa nunggu solar apa?" tambahnya.

Petugas Damkar itu mengkritik keras pejabat terkait yang tak berinisiatif mengisi voucher pengisian bahan bakar untuk operasional unit Damkar tersebut yang telah mencapai dua bulan.

Sumber: Okezone