Viral! Pesepeda Kuasai Jalur Sudirman Dikawal Ketat Patwal Dishub

Okezone
 Okezone - Fri, 21 May 2021 04:28
 Dilihat: 339
Viral! Pesepeda Kuasai Jalur Sudirman Dikawal Ketat Patwal Dishub

JAKARTA - Sebuah tayangan video viral memperlihatkan sejumlah pesepeda mengusai jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Selain melanggar lalu lintas, para pesepeda ini juga dikawal ketat Dinas Perhubungan melalui motor patwal.

(Baca juga: Eksekutor Napi Cebongan Serda Ucok Bergabung ke Satuan Telik Sandi?)

"Rombongan pesepeda melintasi Jl. Jenderal Sudirman Jakarta pagi tadi, Jumat, 21/5/2021," tulis akun instagram @jakarta.

Dalam video yang telah ditonton 47 ribu pengguna Instagram ini memperlihatkan bagaimana kelompok pesepeda ini menguasai jalan sudirman yang merupakan jalur utama di Jakarta. Mereka kemudian memenuhi kawasan itu hingga tak memberikan lajur kepada pengendara lain.

"Jamnya 6.35. Jalannya jalan sudirman, depan Pasific Palace" kata si pemosting sembari menceritakan melalui video.

(Baca juga: Tak Tertib, Penjual Kopi "Starling" di Sudirman Ditegur Polisi)

Saat merekam, si akun memperlihatkan ratusan pesepeda mereka seperti tak mau mengalah dan memberikan jalanan kepada pemobil maupun pemotor yang melintas.

Di jalan itu pula, ada pula sebuah motor patwal diduga milik Dishub DKI Jakarta yang saat itu sedang berhenti dan tampak menunggu rombongan pesepeda lainnya.

Si perekam, yang tak lain merupakan pemobil tampak kesal. Ia mengakui bila romobongan sepeda ini terjadi dilakukan sepanjangan jalan Sudirman dengan beberapa kelompok.

"Banyak tidak sedikit, ada dua video yang saya kirim, sepanjang jalan sudirman," terangnya.

Sumber: Okezone