Viral Perempuan Asal Rumania Buat Rompi dari Rambut Rontoknya

Okezone
 Okezone - Fri, 22 Feb 2019 07:43
 Dilihat: 455
Viral Perempuan Asal Rumania Buat Rompi dari Rambut Rontoknya

BUKARES - Sebagian perempuan tentu pernah mengalami rambut rontok saat menyisir. Apa yang Anda lakukan jika ada rambut rontok setelah menyisir? Membuangnya?

Dengan rambut rontok tersebut, perempuan asal Rumania bernama Ortansa Pascariu (60) mampu melahirkan kisah unik. Ia dapat membuat rompi dari rambutnya yang rontok setelah menyisir.

(Baca juga: Aksi Emak-Emak Gunakan Helm Bercepol Ini Jadi Viral)

Wah, kok bisa?

Rupanya Ortansa telah mengumpulkan rambutnya yang rontok selama 20 tahun atau sejak berusia 40 tahun. Selama itu Ortansa mampu mengumpulkan rambut seberat 1 kilogram.

Mengutip dari Press TV, Kamis 21 Februari 2019, Ortansa selalu mengumpulkan rambutnya yang rontok karena percaya pada suatu mitos.

"Saya dengar dari para sesepuh bahwa wanita tak boleh membuang rambut rontoknya setelah sisiran. Para wanita harus menyimpannya. Kalau tidak, kata para sesepuh, maka kecantikanmu akan ikut terbuang," ujar dia.

(Baca juga: Viral Curhat Netizen soal Canggihnya E-Tilang, Bisa Sampai Tahu Nomor HP Istrinya!)

Setelah terkumpul seberat 1 kg, Ortansa merajutnya hingga menjadi rompi.

"Saya mulai mengumpulkan rambut ketika berusia 40 tahun dan di usia 60 tahun saya berhasil mengumpulkan 1 kg, sesuai dengan yang saya butuhkan untuk membuat rompi," ucap Ortansa.

Ia mengakui merajut rompi dari rambut rontoknya merupakan suatu kegiatan yang aneh. Meski demikian, Ortansa merasa senang bisa menorehkan kisah unik seperti itu.

Sumber: Okezone