Viral Pencuri Terekam CCTV, Netizen: Kirain Mau Maling Motor, Taunya Kembang

Okezone
 Okezone - Thu, 24 Dec 2020 04:09
 Dilihat: 434
Viral Pencuri Terekam CCTV, Netizen: Kirain Mau Maling Motor, Taunya Kembang

JAKARTA - Tanaman hias menjadi koleksi yang ramai diminati masyarakat akhir-akhir ini. Tak tanggung-tanggung, beberapa jenisnya dihargai dengan nilai hingga puluhan juta Rupiah.

Tren itu membuat sebagian jenis tanaman hias dipandang sebagai barang mewah, sampai-sampai menjadi incaran pencuri. Seperti baru-baru ini, seorang pria ketahuan mencuri tanaman hias milik salah satu warga di malam hari yang sepi.

Aksi pria itu terekam kamera CCTV dan viral setelah diunggah akun TikTok @sanny020202. Dalam rekaman video itu, terlihat dua orang pria bermotor sengaja berhenti di depan sebuah rumah. Salah satu dari mereka berjalan perlahan ke teras rumah warga yang terdapat banyak pot tanaman hias.

"Buat pelajaran untuk kita, ambil hikmah dan pengalaman," ujar akun TikTok @sanny020202, dikutip Kamis (24/12/2020).

Tampak pria yang masih mengenakan helm di kepalanya itu mencuri dengan cara mencabut tanaman hias dari potnya. Tak hanya satu, pria itu tampak mencabut beberapa beberapa tanaman yang diincarnya.

Setelah berhasil menggenggam tanaman tersebut, pria itu langsung kabur bersama temannya. Sontak saja video tersebut viral, ditonton lebih dari 400.000 kali dan dibanjiri lebih dari seribu komentar netizen.

"Ternyata bunga udah kaya emas sekarang," tulis akun TikTok @johaneslopez27.

"Hadeh kirain mau maling motor, taunya kembang," ujar akun @joshua.nababan

"Itu mending cuma bunganya, punyaku potnya sekalian diangkut, padahal beratnya ada 5 kg," komentar akun @hani_zoko.

Sumber: Okezone