Viral Pemotor Santuy Sambil Rebahan di Depok, Polisi Bilang Begini

Okezone
 Okezone - Tue, 26 Sep 2023 00:12
 Dilihat: 135

DEPOK - Viral di media sosial aksi pengendara santuy kendarai motor sambil rebahan di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat. Aksi pemotor itu terjadi dari arah Jakarta menuju Depok melalui Jalan Raya Margonda.

Terlihat dalam unggahan laman Instagram @depok24jam pemotor dengan nomor polisi B 3784 TXT mengenakan kaos dan celana hitam sambil menenteng tas ransel dalam posisi setengah rebah. Terlihat kepala pemotor ditahan menggunakan tangan sedangkan untuk menarik gas menggunakan kaki tidak dilengkapi helm.

Merespons hal itu, Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra meminta warga agar berkendara dengan tertib lalu lintas di wilayah hukum Kota Depok.

"Mengimbau warga yang berkendara di Depok agar tertib berlalulintas," ucap Multazam saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2023).

Multazam menjelaskan dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (UU LLAJ 22/2009) telah mengatur bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi (Pasal 106 ayat (1) UU 22/2009).

Sumber: Okezone