Viral Nelayan Terombang-Ambing di Laut Jawa, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Okezone
 Okezone - Mon, 30 Aug 2021 04:19
 Dilihat: 328
Viral Nelayan Terombang-Ambing di Laut Jawa, Evakuasi Berlangsung Dramatis

JAKARTA - Viral di media sosial (medsos) video memperlihatkan dua nelayan tengah berjibaku dan terombang-ambing di laut Jawa. Nelayan asal Lampung itu diselamatkan nelayan lainnya.

Hal itu sebagaimana dilihat dalam postingan akun Instagram @warungjurnalis.

"Evakuasi nelayan asal Pesisir Barat, #Lampung yang terbawa ombak hingga perairan #PulauJawa. Kedua nelayan selamat meski terombang-ambing di tengah laut selama satu minggu," demikian caption postingan itu, dikutip pada Senin (30/8/2021).

Dalam video itu, keduanya terlihat mengerikan. Mereka terombang-ambing di lautan dengan serbuan ombak deras. Dalam video itu juga terlihat kapal mereka nyaris tenggelam sebelum akhirnya sekelompok nelayan dengan kapal besar datang dan menolong dan mengevakuasi mereka.

Menurut si akun, keduanya merupakan nelayan asal Pekon Kota Jawa - Bengkunat, Pesisir Barat, Lampung. Mereka kemudian diselamatkan kapal penyelamat menunjukkan kedua nelayan sedang berjibaku menyelamatkan diri, Itu karena jukung berwarna biru toska yang menjadi tumpuan mereka untuk tetap berada di permukaan hampir tenggelam.

Baca Juga : Viral, Seorang Kakek Meninggal Dunia saat Sujud di Masjid

Melalui seutas tali dan ban sebagai pelampung, kedua korban berhasil dievakuasi ke atas kapal besar milik nelayan yang sedang mencari ikan di perairan tersebut.

Sumber: Okezone